Anak Buah Rizieq Yang Pernah Digeruduk Ratusan Ormas Di Semarang, Lolos Seleksi Awal Anggota Komnas Ham - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Wednesday, May 17, 2017

Anak Buah Rizieq Yang Pernah Digeruduk Ratusan Ormas Di Semarang, Lolos Seleksi Awal Anggota Komnas Ham

Berita Emas - Salah satu petinggi Front Pembela Islam di Jawa Tengah, Zainal Abidin atau dikenal dengan Zainal Petir mendaftar sebagai calon Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia. Zainal telah lolos proses seleksi administrasi dan tertulis.

"Alhamdulillah, saya lolos seleksi administrasi dan tertulis. Selanjutnya seleksi dialog publik," kata Zainal kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5) malam.

Zainal adalah pria kelahiran Kebumen, 16 April 1969. Dia aktif di sejumlah organisasi masyarakat. Salah satunya di FPI sebagai Koordinator bidang Advokasi Hukum FPI Jawa Tengah.

Selain aktif di FPI Zainal saat ini juga menjabat sebagai anggota Komisi Hukum dan Perundang-Undangan Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah, dan Wakil Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Jawa Tengah (APPSI).

Seperti diketahui, tokoh FPI Rizieq Shihab saat ini tengah terlilit sejumlah kasus, di antaranya dugaan percakapan berkonten pornografi dan dugaan penistaan lambang negara.

Lihat juga:Komnas HAM Jelaskan Duduk Perkara Aduan Rizieq Shihab Cs.
FPI bersama sejumlah ormas lain yang tergabung dalam Presidium Alumni Aksi 212 bahkan sempat mendatangi Komnas HAM untuk melaporkan sejumlah kasus yang menimpa tokoh dari ormas Islam.

Terkait itu, Zainal menyatakan motivasinya mendaftar calon komisioner Komnas HAM tidak terkait dengan sejumlah kasus yang saat ini tengah dihadapi FPI dan ormas Islam lain.

Motivasinya, kata Zainal, murni untuk memajukan penegakan HAM di Indonesia yang dia nilai belum maksimal.

"Orang boleh saja mengaitkan pendaftaran saya dengan kasus yang belakangan ini dialami FPI. Tapi saya sebagai warga negara punya hak untuk menjadi pejabat publik," kata Zaenal yang tercatat sebagai lulusan Magister Hukum Universitas Diponegoro, Semarang, tahun 2012.

"Saya ingin mensosialisasikan hak dasar warga. Masyarakat harus tahu hak dasar mereka dan pemerintah harus sadar serta memenuhi hak dasar itu. Pemerintah tak boleh lepas tangan," imbuh Zaenal.

Pada Desember lalu, Panitia Seleksi Calon Anggota Komnas HAM membuka pendaftaran anggota lembaga itu untuk periode 2017-2022. Panitia itu dipimpin oleh mantan ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshidiqie.

Tahap pertama peserta harus mengikuti seleksi administrasi; penilaian profil, dan tes tertulis. Peserta yang lolos akan mengikuti tes selanjutnya yakni Dialog Publik pada 17-18 Mei 2017 di Lantai 5 Gedung Sekjen Kementerian Hukum dan HAM. (wis)


Sering kalah di agent lain????
Pengen coba main poker yang beda 
Yuk join di situs terdepan saat ini www.pokeremas.com
Hadir dengan 7 game pilihan yang sangat gampang dimainkan 
Ada 7 game terbaru dan terbaik
* Bandar poker
* SAKONG
* capsa susun
* play bandarq
* play domino
* play poker
* play aduq
Dengan promo menarik tentunya :
=> Bonus cashback 0,5%
=> Bonus Referal 20%
Dengan deposit yang sangat minim anda bisa join dan main
=> Minimal Depo 25000
=> Minimal WD 50.000
Real player ya bos tanpa robot ...
Bisa buat id dan coba log in kedalam
=> 100% Member Asli
Support 6 bank indonesia 
bni,bca,bri,mandiri,danamon ,cimb
Untuk info lengkap bisa hubungi live chat dan cs kami (24 jam )
Free pendaftaran ya bos 
livechat :www.pokeremas.com
BBM  :  D61587CA
line :  cs_pokeremas
WA   :  +85517607728
Buruan ya bos lumayan buat tambahan uang saku...
Lihat Selengkapnya www.pokeremas.com

Pages