Djarot Larang 'Sahur on The Road' Selama Ramadhan - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Saturday, May 27, 2017

Djarot Larang 'Sahur on The Road' Selama Ramadhan



Berita Emas - Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat melarang kegiatan sahur on the road (SOTR) selama bulan ramadan. Ia menegaskan kegiatan sahur harus dilaksanakan di masjid atau musala, tidak boleh ada SOTR di jalan-jalan karena tidak ada manfaatnya.

"Instruksinya kita larang SOTR, kalau mau sahur, sahur aja di masjid, musala tempat masing-masing, tidak boleh di jalan," kata Djarot di Balai Kota, di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

"Karena apa? SOTR lebih banyak mudaratnya, tidak boleh," tegasnya.

Terkait hal ini, Djarot akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kapolda. Bahkan apabila masih ditemukan warga yang melakukan SOTR, Djarot meminta polisi menangkapnya.

"Saya akan koordinasi sama Kapolda, kalau ada yang seperti itu tangkap saja. Sahur, sahur aja di tempatnya di musala, di masjid," ujarnya.

Menurutnya, dampak dari SOTR hanyalah coretan dan sampah di jalanan, bahkan tembok-tembok pun dipenuhi coretan 'SOTR'. Apalagi ada rombongan sepeda motor bodong yang kerap berteriak di jalanan.

Ada pula kemungkinan geng motor yang beraksi saat SOTR. Melihat hal tersebut, Djarot tegas melarang SOTR selama puasa.

"Anda tahu nggak dengan SOTR itu apa yang ditinggalin sama dia, coretan-coretan di tembok-tembok, sampah, coretan 'SOTR', di mana-mana. Tembok yang bagus-bagus dicoretin, belum lagi naik sepeda motor bodong," bebernya.

"Saya kadang-kadang kan sering keluar, ini sahur apa sahur, sahur kok begini, sepeda motor bodong keliling-keliling teriak-teriak. Justru dengan SOTR mudah ditumpangi geng motor itu. Jadi saya bilang nggak boleh," tambah Djarot.

Sepakat dengan Djarot, Wakapolda Metro Jaya Brigjen (Pol) Suntana juga menyebut banyak dampak yang terjadi saat SOTR, antara lain menyebabkan keributan antar kelompok. Dia mengimbau agar kegiatan SOTR tidak dilakulan lagi di bulan puasa kali ini.

"Sahur on the road saya sampaikan, harus kita kaji lagi, apakah bermanfaat atau tidak. Sahur on the road tiga tahun ini banyak kejadian antar kelompok ribut, bahkan yang kita menyedihkan adik-adik kita yang sahur on the road malah nggak puasa karena ribut dan lain-lain," kata Suntana usai bertemu Djarot di Balai Kota.

"Jadi kita imbau tidak perlu melaksanakan sahur on the road," kata Suntana.

Senada dengan Djarot pula, Suntana mengimbau agar kegiatan sahur diadakan di masjid. Warga sekitar kota Jakarta juga diimbau tidak datang ke Jakarta untuk sahur on the road.

"Kalau memang melaksanakan sahur on the road silahkan di masjid, untuk masyarakat wilayah Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya, mau sahur on the road silahkan di wilayahnya masing-masing nggak perlu datang ke Jakarta," tutup Suntana.




POKER ONLINE TERPERCAYA!!!!!
POKEREMAS merupakan Situs Poker Online Uang Asli Terbaik Dan Terpercaya di INDONESIA !!!
HADIR DENGAN JACKPOT RATUSAN JUTA RUPIAH SETIAP HARINYA DAN BONUS BONUS LAIN !!!
Segera Daftarkan Diri Anda Dan Bermain Bersama Kami dan Rasakan Sensasi Bermain Murni PLAYER VS PLAYER !!!
Kami menawarkan permainan poker online yg terbaik se-ASIA
Bingung Mencari Poker Mana Yang Terbaik & Terpercaya? langsung saja daftar bos!!!
=> Bonus Cash Back 0,3% - 0,5%
=> Bonus Refferal 10% + 10%
=> Minimal Depo 25000
=> Minimal WD 50.000
=> 100% Member Asli
=> Pelayanan DP & WD 24 jam
=> Livechat Kami 24 Jam Online
=> Bisa Dimainkan Di Hp Android
=> Di Layani Dengan 6 Bank Terbaik
Contact :
livechat :www.pokeremas.com
BBM  :  D61587CA
line :  cs_pokeremas
WA   : +85517607728
HANYA DI  www.pokeremas.com

Pages