Jokowi: Kekayaan Laut Kita Belum Dikelola dengan Baik - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Monday, May 8, 2017

Jokowi: Kekayaan Laut Kita Belum Dikelola dengan Baik


Berita Emas - Presiden Joko Widodo atau Jokowi selalu menyampaikan bahwa selama ini kita telah memunggungi lautan. Kondisi ini dinilai tidak sesuai dengan fakta bahwa Indonesia sebenarnya sangat tergantung pada hasil laut.

"Padahal, kekayaan kita ada di laut, sumber daya alam kita ada di laut," kata Presiden saat memberikan sambutan pada Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi 2017 di Pantai Pegagan, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Minggu (7/5/2017).

Bahkan, diperkirakan sumber daya alam laut Indonesia memiliki potensi kurang lebih Rp 17 ribu triliun setiap tahun. "Itu kalau kita kelola dengan baik. Ini yang belum kita kelola dengan baik," ujar Jokowi dalam keterangan tertulis Biro Pers Istana.

Karena itu, dia mengingatkan bahwa sumber daya alam merupakan kunci untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia.

"Sumber daya alam yang ada di laut merupakan kunci untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, untuk meningkatkan pemerataan ekonomi masyarakat kita, merupakan kunci untuk keadilan rakyat Indonesia," tegas Presiden.

Saat mengawali sambutannya, Jokowi sempat menyampaikan rasa senangnya dapat hadir di Pesta Adat Mappanretasi di Kabupaten Tanah Bumbu ini.

"Pesta adat ini menjadi bukti bahwa jati diri kita, karakter kita, bahwa budaya kita adalah kodrat dari bangsa dan negara kita Indonesia, yaitu bangsa maritim," ujar Jokowi.

Menanggapi permintaan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming saat menyampaikan sambutan, Presiden mengatakan dirinya tidak akan menjawab langsung permintaan-permintaan tersebut dalam sambutannya.

"Tapi saya catat, karena kalau saya jawab pasti harus saya berikan, kalau saya catat berarti masih dalam hitung-hitungan, masih dalam kalkulasi dan masih dalam kajian. Apakah itu baik untuk negeri ini? Baik untuk bangsa ini? Kalau baik ya tentu saja akan saya putuskan untuk dikerjakan, untuk dilakukan," kata Presiden

Sebelum menyampaikan sambutan, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengikuti prosesi penobatan adat berupa pengalungan kain adat dan penyematan ikat pinggang. Presiden menerima Gelar Adat Kapiteng Lau Pulo yang diberikan Ketua Lembaga Adat Tanah Bumbu Burhansyah.

Setelah mengikuti prosesi adat ini, Presiden dan Ibu Negara berjalan kaki menuju dermaga untuk melihat kapal-kapal yang akan berlayar.

Turut mendampingi Presiden, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dan Bupati Tanah Bambu Mardani Maming.


POKER ONLINE TERPERCAYA!!!!!
POKEREMAS merupakan Situs Poker Online Uang Asli Terbaik Dan Terpercaya di INDONESIA !!!
HADIR DENGAN JACKPOT RATUSAN JUTA RUPIAH SETIAP HARINYA DAN BONUS BONUS LAIN !!!
Segera Daftarkan Diri Anda Dan Bermain Bersama Kami dan Rasakan Sensasi Bermain Murni PLAYER VS PLAYER !!!
Kami menawarkan permainan poker online yg terbaik se-ASIA
Bingung Mencari Poker Mana Yang Terbaik & Terpercaya? langsung saja daftar bos!!!
=> Bonus Cash Back 0,3% - 0,5%
=> Bonus Refferal 10% + 10%
=> Minimal Depo 25000
=> Minimal WD 50.000
=> 100% Member Asli
=> Pelayanan DP & WD 24 jam
=> Livechat Kami 24 Jam Online
=> Bisa Dimainkan Di Hp Android
=> Di Layani Dengan 6 Bank Terbaik
Contact :
livechat :www.pokeremas.com
BBM  :  D61587CA
line :  cs_pokeremas
WA   : +85517607728
HANYA DI  www.pokeremas.com

Pages