Megawati Dinilai Masih Harus Pimpin PDIP Kawal Jokowi - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Monday, May 1, 2017

Megawati Dinilai Masih Harus Pimpin PDIP Kawal Jokowi


Berita Emas - Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri berniat pensiun dari dunia politik. Partai banteng moncong putih memiliki sejumlah kader muda yang relatif berhasil dalam melakukan kaderisasi internal.

Namun begitu, tantangan dan ancaman ideologi bangsa tetap membutuhkan sosok yang mampu menjaga dan mengawal NKRI dari ancaman menguatnya semangat sektarian dan politik identitas.

"Pada konteks ini, Megawati sebagai simbolisasi tokoh politik nasional yang memiliki visi ke-Indonesiaan yang kuat, saya pikir masih perlu memimpin dan menjaga marwah partai untuk tetap berada di garis depan penjaga kebhinekaan dan ke-Indonesiaan," kata Pengajar Ilmu Politik dan Pemerintahan Universitas Padjadjaran, Muradi, Minggu (30/4/2017).

Hal ini, kata dia, perlu digarisbawahi agar transfer pengalaman dan ideologi pada sejumlah kader muda PDIP dapat terus dan tetap berjalan pada garis ideologi kepartaian, yang bersumbu pada semangat menjaga cita-cita para pendiri bangsa.

"Saya kira penting juga menegaskan bahwa dalam politik, penting sekali adanya patron sebagai penggerak dan penyemangat bagi kader-kader muda untuk tetap fokus pada visi dan misi partai. Dan hal tersebut menjadi porsi bagi Megawati sebagai ketua umum," ujar dia.

Karena itu sebagai partai, menurut dia, PDIP masih membutuhkan sosok putri sulung Proklamator Bung Karno tersebut untuk menjaga marwah partai di tengah serbuan ideologi sektarian yang cenderung menguat.

"Karenanya penting pula kader-kader muda PDIP juga memahami arah gerak dan tujuan partai yang mana sepenuhnya untuk menjaga agar ke-Indonesiaan tetap lestari," ucap Muradi.

Muradi mengingatkan, keteguhan dalam mengambil sikap politik menjadi penegas bahwa PDIP sebagai partai membutuhkan Megawati, untuk tetap memimpin sambil secara bersamaan.

Ia menambahkan, Megawati juga terus membuka ruang politik bagi kader-kader muda untuk mengisi jabatan dan posisi strategis di partai dan pemerintahan sebagai bagian dari pendewasaan politik kader-kadernya.

"Salah satunya adalah membuka jalan bagi salah satu kadernya yang saat ini menjadi Presiden, Jokowi.

Sosok Megawati juga penting untuk tetap mengawal agar pemerintahan Jokowi tetap berada di garis yang seirama dengan basis politik PDIP," papar Muradi.


POKER ONLINE TERPERCAYA!!!!!
POKEREMAS merupakan Situs Poker Online Uang Asli Terbaik Dan Terpercaya di INDONESIA !!!
HADIR DENGAN JACKPOT RATUSAN JUTA RUPIAH SETIAP HARINYA DAN BONUS BONUS LAIN !!!
Segera Daftarkan Diri Anda Dan Bermain Bersama Kami dan Rasakan Sensasi Bermain Murni PLAYER VS PLAYER !!!
Kami menawarkan permainan poker online yg terbaik se-ASIA
Bingung Mencari Poker Mana Yang Terbaik & Terpercaya? langsung saja daftar bos!!!
=> Bonus Cash Back 0,3% - 0,5%
=> Bonus Refferal 10% + 10%
=> Minimal Depo 25000
=> Minimal WD 50.000
=> 100% Member Asli
=> Pelayanan DP & WD 24 jam
=> Livechat Kami 24 Jam Online
=> Bisa Dimainkan Di Hp Android
=> Di Layani Dengan 6 Bank Terbaik
Contact :
livechat :www.pokeremas.com
BBM  :  D61587CA
line :  cs_pokeremas
WA   : +85517607728
HANYA DI  www.pokeremas.com

Pages