Pelecehankah?, Nama Surat Al-Quran Ini Bakal Dijadikan Nama Baru Hotel "Begituan", Bukankah Quran Harusnya Dimuliakan? - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Monday, November 6, 2017

Pelecehankah?, Nama Surat Al-Quran Ini Bakal Dijadikan Nama Baru Hotel "Begituan", Bukankah Quran Harusnya Dimuliakan?


 www.pokeremas.com


BERITA EMAS DOMINOQQ~ Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkomitmen membangun wisata halal di Ibu Kota.
Dia pun memiliki gagasan untuk mengubah Alexis menjadi Al Ikhlas.
"Alexis diubah jadi Al-Ikhlas, Insyaallah," kata Sandi di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Minggu (5/11/2017).DOMINOQQ
Sebagaimana diketahui, Al-Ikhlas merupakan nama surat ke 112 di dalam Al-quran.
Surat tersebut memiliki kedudukan yang sangat Istimewa bagi umat Islam, bahkan Nabi Muhammad menyebutnya setara dengan sepertiga Al-quran.

“Demi (Allah) yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya surah al-Ikhlas sebanding (dengan) sepertiga al-Qur’an”DOMINOQQ

Sumber: https://muslim.or.id/5783-keutamaan-membaca-surat-al-ikhlas.html “Demi Dzat yang jiwaku berada di tanganNya, sesungguhnya surat itu sebanding dengan sepertiga al Qur`anDOMINOQQ
Sumber: https://almanhaj.or.id/2613-hadits-hadits-yang-menerangkan-keutamaan-surat-al-ikhlash.html “Demi (Allah) yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya surah al-Ikhlas sebanding (dengan) sepertiga al-Qur’an”

Sumber: https://muslim.or.id/5783-keutamaan-membaca-surat-al-ikhlas.html Gagasan itu disampaikan Sandi saat berbicara dalam acara pertemuan dengan Kebangkitan Jawara dan Pengacara atau Bang Japar.DOMINOQQ
Dia kemudian menjelaskan jika negara-negara maju sudah menerapkan soal pariwisata halal, terlebih besar peluang DKI Jakarta bila menerapkan konsep wisata halal.
"Nggak, kan sekarang banyak sekali dorongan daripada halal tourism yang ingin masuk ke Jakarta. Di Kuala Lumpur sudah sangat maju, di Jepang, Korea. Kalau teman-teman ingin mengkonversi kita sudah ada pendampingannya," papar Sandi

Gagasan untuk mengembangkan wisata halal ini tercetus setelah izin Hotel dan Griya Pijat Alexis tak diperpanjang.DOMINOQQ

Daripada dirumahkan, Sandi ingin mempekerjakan seluruh karyawan Alexis yang ber-KTP Jakarta untuk bekerja di hotel-hotel syariah.
"Ada beberapa (anggota OK OCE) yang ingin membuka hotel syariah yang sekarang lagi marak sekali.

Jadi bagaimana hotel-hotel itu jadi lahan pekerjaan bagi para pekerja Alexis yang dirumahkan," kata Sandi di Djakarta Theater, Jl KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (1/11).

Tak hanya hotel syariah, para pegawai Alexis itu juga diberi kesempatan untuk bekerja di restoran milik anggota OK OCE.

Untuk mewujudkan wisata halal itu, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) pun digandeng untuk melatih dan menyalurkan eks pekerja Hotel Alexis ke hotel-hotel syariah yang sedang berkembang di Jakarta.

"Akan di-train dan akan disalurkan pada hotel-hotel berbasis syariah yang sedang berkembang," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/11).

MES sendiri sudah bersedia menjadi pendamping untuk konsultasi dan advokasi para pekerja Hotel Alexis.
Sandi optimistis MES bersama gerakan OK OCE bisa mendorong konversi hotel-hotel konvensional ke hotel berbasis syariah.
Dia juga yakin para pekerja eks Hotel dan Griya Pijat Alexis ini akan terserap karena diyakini sudah terlatih.
"Yakin sekali (bisa diserap). Karena menurut saya beberapa sektor bertumbuh dengan baik. Selama ada training yang terfokus saya cukup yakin," ujar Sandi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/).

"Karena mantan karyawan Alexis ini sangat terlatih di bidang perhotelan, restorannya, karena sangat laku kan. Berarti mereka ini adalah tenaga kerja yang skilled, dan ini pasti diminati oleh industri yang sekarang sedang membutuhkan," tambahnya.



Pages