Komentar Terngakak Hari Ini, Begini Kata Novel Bamukmin Soal Peluang Rizieq Jadi Presiden - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Sunday, February 25, 2018

Komentar Terngakak Hari Ini, Begini Kata Novel Bamukmin Soal Peluang Rizieq Jadi Presiden


 www.pokeremas.com

BERITA EMAS DOMINOqq ~
Sudah lama kita tak dengar kabar mengenai Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta Novel Bamukmin. Masih belum lupa dengan wajahnya kan? Dulu sempat sering muncul apalagi pas Ahok terkena kasus penistaan agama, juga pernah menjadi saksi dalam sidang, pernah kena bully soal Fitsa Hats dan lainnya. Tapi sejak pilkada selesai, dan Ahok dipenjara, orang ini nyaris tak kedengaran kabarnya.DOMINOqq

Nah, ternyata hari ini dia disorot media lagi. Kali ini terkait komentarnya soal peluang Rizieq jadi presiden RI. Sebelumnya lembaga survei Median melakukan survei elektabilitas calon presiden dari beberapa tokoh. Pada survei ini responden diberi kesempatan untuk memasukkan calon presiden pilihannya di luar 33 nama calon yang sudah ada. Hasilnya ada nama Rizieq dan Ustad Somad. Keduanya memiliki elektabilitas yang sama yaitu 0,3 persen.DOMINOqq

Survei digelar pada tanggal 1 sampai 9 Februari 2018 dengan mengambil 1.000 responden dengan tingkat margin of error sebesar kurang lebih 3,1 persen.

Saya hanya bisa tertawa melihat ada nama Rizieq dalam daftar tersebut. Dari 1000 responden, 0,3 persen elektabilitas berarti hanya berapa orang? Hahaha, paling sekitar 3 orang. Siapa yang memilih, sudah pasti (mungkin) simpatisan, pendukung fanatik atau pokoknya kelompok sebelah. Tapi ya sudah, ini kan cuma survei. Tahu sendirilah survei itu bagaimana, jadi teringat kata Prabowo. Lagipula, survei Median ini sudah pernah diulas rekan penulis Seword, dikuliti sampai habis. Jadi tak perlu dibikin stres soal ini. Anggap saja hiburan buat malam minggu.DOMINOqq

Nah, kita kembali ke komentar Novel. Mohon jangan ketawa ya, cukup senyum saja. Seperti diberitakan Tempo, Novel mengatakan atas izin Allah bisa saja Rizieq dapat menjadi Presiden RI. "Kalau negara darurat dan mayoritas rakyat Indonesia meminta Habib Rizieq, bisa saja itu terjadi,” kata Novel.DOMINOqq

Gimana yah, bener sih semua orang punya cita-cita dan impian. Semua orang bebas berimajinasi karena gratis dan tidak kena pajak dan bea cukai. Tapi sungguh saya geleng-geleng kepala mendengar ini. Rizieq jadi presiden?

Kasus hukumnya aja belum beres. Belum disidang aja sudah kabur duluan. Berkali-kali dirumorkan mau pulang, tapi akhirnya batal. Pernah semangatnya berkobar untuk pulang gara-gara Ahok ajukan PK, tapi PHP terus berlanjut. Model begini bisa jadi presiden? Harusnya beri dulu contoh yang baik dengan balik ke sini dan bertanggung jawab. Belum tentu bersalah tapi sudah lari duluan.

Dan satu lagi, memang tetap ada peluang bagi Rizieq jadi presiden. Tapi ingat, jangan lupakan yang dari dulu sudah ngebet jadi presiden. Dia sudah capek-capek, berusaha setengah mati mau jadi presiden selama bertahun-tahun tapi tak jadi-jadi. Berani menyalip dia? Bisa ribut entar.

Mari kita lanjutkan. Ini yang paling lucu. Mau ketawa ngakak guling-guling, silakan. Saya pun sampai ternganga membaca ini. Novel mengatakan dengan catatan penunjukkan Rizieq sebagai presiden tanpa menggunakan pemilihan umum. “Tetapi berdasarkan musyawarah mufakat, bukan demokrasi,” ujarnya.

Hahaha, jadi presiden bukan dengan demokrasi tapi dengan musyawarah mufakat. Ini komen terlucu yang pernah saya dengar. This is comment of the day yang sangat menghibur. Kalau mau komen, lakukanlah dengan cerdas. Masa ngomongnya begini.

Sejak kapan presiden dipilih dengan cara musyawarah mufakat? Kok kayak mau pilih ketua kelas atau kepling. Rizieq pasti jadi presiden kalau dipilih kelompok sebelah. Malah menang mutlak dengan suara 100 persen. Masalahnya kelompok sebelah berapa banyak sih? Katanya 7 juta ya. Tapi berapa persen doang dari seluruh rakyat Indonesia?

Saya heran kok bisa ya memberi komentar seperti itu. Ini namanya menghibur diri di tengah mimpi yang tak kesampaian. Nanti musyawarahnya paling hanya dihadiri kelompok mereka saja dan kemudian mengklaim seluruh umat muslim. Begitukah? Ngakak aja deh.

Dan nggak perlu deh ngomong negara darurat dan mayoritas masyarakat minta Rizieq jadi presiden. Darurat kenapa? Palingan yang bikin darurat ya kelompok sebelah kan? Mayoritas yang mana? Palingan kelompok itu-itu juga. Jadi tolong jangan asal klaim deh. Mau mimpi silakan, tapi mimpi seperti ini lebih baik jangan diumbar terang-terangan, nanti malah ditertawakan.

Ada satu netizen yang beri komentar. Dulu waktu Ahok dilantik jadi gubernur gantikan Jokowi, ada gubernur tandingan. Nah, Rizieq mungkin bisa jadi presiden tandingan juga.

Cukuplah sampai di sini, soalnya saya sudah kehabisan kata-kata membayangkan komentar Novel ini. Speechless. Semoga Novel cuma bercanda doang.

Bagaimana menurut Anda?

Pages