Neno Mengaku Bicara di Mikrofon Pesawat atas Permintaan Penumpang bukan kemauannya - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Wednesday, August 29, 2018

Neno Mengaku Bicara di Mikrofon Pesawat atas Permintaan Penumpang bukan kemauannya


 emaspkr.com

BERITA EMAS

Neno Warisman menjelaskan bagaimana awal mula dirinya bicara menggunakan mikrofon kru atau Public Address System (PAS) di dalam pesawat Lion Air JT 297 jurusan Pekanbaru-Jakarta yang ditumpanginya pada Sabtu (25/8/2018) lalu.

Neno mengaku dia melakukan hal tersebut lantaran diminta penumpang untuk meminta maaf karena penerbangan jadi terhambat.

“Itu ada penumpang, yang menemui saya kemudian dia mengatakan Bunda banyak sekali orang rugi,” kata Neno di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/8/2018).
Menurut Neno, ada penumpang yang hendak ‘connecting flight‘ sampai ke Sorong, dan ada juga penumpang yang tergesa-gesa. Semuanya jadi tertunda.

“Jadi tolong bunda minta maaf, kemudian dia meminta izin pada kapten dan saya pikir itu permintaan yang tidak akan dikabulkan,” tutur pencetus gerakan #2019gantipresiden itu.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, yang semestinya dipersoalkan adalah siapa yang menahan pesawat sampai lama. Sebab Neno tak mau masuk ke pesawat atas keinginannya.

“Itu dipaksa oleh aparat keamanan. Dan setelah ‘disandera’ selama 7,5 jam. Saya kira ini tindakan biadab yg dilakukan oknum-oknum aparat itu,” kata Fadli.
Sebelumnya, saat hendak menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru, Riau, Neno sempat mendapat aksi pengadangan sejumlah orang di Bandara Sultan Syarif Kasim II. Karena aksi tersebut, pihak kepolisian akhirnya memutuskan untuk memulangkan Neno dari Pekanbaru.

Di pesawat, Neno ternyata sempat menggunakan mikrofon awak kabin untuk minta maaf dan menjelaskan pengadangannya itu.

Momen itu direkam oleh sejumlah penumpang, salah satunya ditampilkan oleh TVOne. Dalam video tampak Neno menggunakan mikrofon yang biasanya digunakan awak kabin atau pramugari untuk memberi pengumuman.

Neno berdiri di depan para penumpang lain. Menggunakan mikrofon, dia meminta maaf pada penumpang pesawat karena penerbangan jadi terhambat.

“Pada bapak ibu dan semuanya yang jadi terhambat perjalanannya tadi, izinkan saya untuk minta maaf yang pertama walaupun bukan kesalahan saya,” ucap Neno.

Dia kemudian meminta izin untuk menjelaskan pengadangan yang terjadi. Neno menceritakan bahwa begitu dia mendarat, dia kemudian masuk ke mobil yang sudah disiapkan.

“Aparat meminta saya untuk masuk ke ruangan yang mereka inginkan. Saya karena sudah ditunggu mobil, jadi saya masuk ke mobil yang menjemput saya,” ucapnya.

“Lalu berlangsunglah drama demi drama,” lanjut Neno.

Pages