NOVEL FPI : Rezim Jokowi Juara Mengekang Kebebasan Berekspresi dan harus ganti presiden - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Monday, August 27, 2018

NOVEL FPI : Rezim Jokowi Juara Mengekang Kebebasan Berekspresi dan harus ganti presiden


 emaspkr.com


BERITA EMAS

 Persaudaraan Alumni (PA) 212 menilai, sikap aparat terhadap aktivis #2019gantipresiden Neno Warisman merupakan bukti pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) hebat dalam mengekang kebebasan berekspresi.Poker88

“Kami mengecam keras kejadian yang terjadi lagi, persekusi terhadap Bunda Neno Warisman dengan perjuangan dakwahnya #2019gantipresiden,” kata Juru Bicara PA 212 Habib Novel Bamukmin kepada JPNN.com, Minggu (26/8).

Novel juga menilai aparat kepolisian lemah karena tidak bisa menjamin warganya dalam menyampaikan ekspresinya. Bahkan, dia menyesalkan sikap polisi yang menurutnya ikut mengadang Neno.


Aparat kepolisian juga sudah tidak netral, padahal aksi tersebut tidak melanggar konstitusi bahkan dilindungi Undang-undang 45 dan HAM internasional,” kata Novel.

Novel menegaskan, deklarasi #2019gantipresiden sudah dinyatakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bukan tergolong kampanye. Kedua lembaga itu, kata Novel, menilai gerakan #2019gantipresiden sebagai aksi kebebasan berpendapat.

“Namun kepanikan rezim ini membuat menghalalkan segala cara untuk menggembosi pesaingnya secara tidak sehat. Dengan begini, masyarakat makin paham penguasa mempertontonkan ketidakadilannya,” ujar Novel.

Pages