Amien Rais Sudah Tak Sabar Tahun 2019 Tiba: Ingin Cepat-cepat Ganti Presiden - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Monday, September 24, 2018

Amien Rais Sudah Tak Sabar Tahun 2019 Tiba: Ingin Cepat-cepat Ganti Presiden

 emaspk1.com

BERITA EMAS

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais optimis betul pemilihan presiden (Pilpres) 2019 akan dimenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Meski menurutnya pasangan ini kalah dari segala aspek, seperti sumber daya hingga logistik, dibanding pasangan Jokow Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Saya tidak tahu, ini intuisi saya, tapi Insyaallah kita tahun depan punya presiden baru. Jadi kalau jor-joran uang kita selalu paket hemat. Kalau jor-joran intel kita tidak ada sama sekali. Kalau jor-joran penguasaan media massa kita juga kalah. Apapun kita dalam posisi lemah, tapi kita jadi kuat kalau bergantung kepada Maha Kuasa,” ujar Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 
Amin berpandangan, kondisi Pilpres 2019 sama dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2017 lalu. Meski melawan petahana, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno bisa menang. Hal itulah yang menurutnya akan terjadi pada Pilpres 2019 nanti.

“Lewat demokrasi yang sejuk semua kita jalani, insyaallah, seperti harapan lagu Alang, pengennya cepat-cepat tahun depan ganti presiden,” katanya.

Lebih lanjut Amien mengingatkan agar TNI dan Polri netral di Pemilu Presiden 2019. Menurutnya TNI dan Polri memiliki tugas menjaga kedaulatan dan keamanan negara, sehingga sangat berbahaya apabila ikut terseret arus politik.
Saya ingatkan TNI Polri untuk baca baik-baik pasal 30 UUD Negara Republik Indonesia. kita punya sistem keamanan rakyat semesta. dimana tulang punggungnya adalah TNI, TNI adalah bagian of national defence, polri backbone of national security. rakyat adalah pendukungnya. Jadi kami ingatkan dengan sungguh-sungguh, jangan sampai sedetikpun TNI polri terlibat dalam urusan Pileg dan Pilpres,” pungkas Amien.

Pages