Habib Syech Peluk Jokowi, Tapi Ogah Dipeluk Prabowo! Siapa yang Ditolak Ulama? Pikir Sendiri - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Wednesday, September 12, 2018

Habib Syech Peluk Jokowi, Tapi Ogah Dipeluk Prabowo! Siapa yang Ditolak Ulama? Pikir Sendiri


 emaspk1.com


BERITA EMAS
Memang beda betul nasib dua calon presiden Indonesia ini. Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, seorang keturunan Nabi Muhammad yang lahir di Surakarta alias Solo 20 September 1961 ini adalah tokoh ulama yang terkenal di kotanya. Ia adalah seorang penyanyi sholawat religius bersama grup nyanyi bernama Ahbaabul Mushthofa.

Habib Syech ini adalah sosok pembelajar yang mendalami ajaran Islam dan akhlak luhur Nabi Muhammad Saw. Sebagai keturunan Nabi, ia adalah sosok yang benar-benar menjalankan ajaran-ajaran yang ia percayai.

Semasa kecil, Habib Syech tidak pernah bermukim di sebuah pondok. Pendidikan yang ia dapatkan adalah lebih ke arah praktikal. Ia terjun langsung ke masyarakat melalui majelis taklim di masjid-masjid. Ia sering di Masjid Assegaf, Wiropten Pasar Kliwon, Surakarta alias Solo.

Ia menjalankan banyak kegiatan keagamaannya dengan baik. Ia adalah sosok imam sholat di beberapa masjid. Dengan suaranya yang merdu, tempat ibadah itu dipenuhi oleh para pendatang dan umat beragama Islam.
BERITA EMAS
Habib Syech memiliki sebuah kelebihan. Kabarnya, ia memiliki pengetahuan yang mendalam, namun penyampaian yang sangat sederhana. Maka ia disukai. Penyampaian yang sederhana ini membuat banyak orang tertarik dengan ajarannya.

Ribuan jamaah banyak yang mengikuti ajaran-ajaran yang dilakukan oleh Habib Syech. Berbicara tentang habib, apa sih itu habib? Untuk para pembaca yang sering mendengar namun tidak mengerti habib, mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Habib di kalangan keturunan Arab-Indonesia adaah gelar bangsawan Timur Tengah yang merupakan kerabat dari Nabi Muhammad, dan secara khusus dianggap sebagai keturunan Nabi Muhammad melalui Fatimah az-Zahra dan Ali bin Abi Thalib.
BERITA EMAS
Setelah mengenal sedikit mengenai Habib, mari kita simak apa yang terjadi dalam video pertemuan antara Habib Syech dengan Jokowi, dibandingkan dengan Prabowo.

Ketika Joko Widodo menyambangi Habib Syech beberapa tahun silam, ia diterima dengan baik. Jokowi menyalami orang ini kemudian saling bercium pipi. Sedangkan Prabowo, ia datang dan Habib Syech sedikitpun tidak beranjak dari tempat duduknya.

Prabowo mau memeluknya, namun Habib menangkis pelukannya dan suruh Prabowo duduk sambil menunjuk kursi. Tidak ada wajah gembira. Ternyata Prabowo ditolak ulama toh?

Kenapa Prabowo ditolak? Penulis sebenarnya tidak tahu. Tapi penulis ada alasan tersendiri. Melihat dari gayanya yang petantang-petenteng datang ke ruang Habib, ia sudah menunjukkan norma tidak tahu adab. Bukannya pemilik rumah yang menyambut, Prabowo sok menyambit. Eh. Menyambut.

Lantas ketidaksukaan Habib kepada gaya Prabowo ini langsung terlihat. Ia ditolak habib. Prabowo ditolak Habib Syech. Terlihat wajah Habib yang begitu tidak senang. Ia menyuruh Prabowo langsung duduk.

Perbedaan jauh dengan Joko Widodo. Joko Widodo datang dengan sopan. Ia berjalan dan menunduk sedikit kepada sosok keturunan Nabi Muhammad. Orang ini benar-benar tahu adab dan sopan santun.
BERITA EMAS
Joko Widodo beradab dan menyalami terlebih dahulu dengan menyodorkan tangannya ke Habib. Habib menerimanya dengan baik dan dengan pelukan hangat mereka bersilaturahmi.

Perbedaan yang mencolok sekali. Ketika Jokowi yang dicap sebagai sosok yang ditolak ulama, ternyata diterima ulama. Sedangkan Prabowo yang katanya begitu agamais, ternyata ditolak ulama. Kenapa Prabowo ditolak ulama? Karena ia melanggar Ijtima’ Ulama. Sederhana sekali bukan?

Prabowo ditolak ulama. Ia gagal. Ia tidak bisa cari muka. Lagian, itu datang gak sopan banget. Datang tiba-tiba mau peluk Habib. Memangnya Prabowo siapa? Prabowo itu tidak lebih dari capres gagal yang sudah gagal berkali-kali.

Jangan sampai Indonesia dipimpin oleh sosok seperti ini. Sosok yang ditolak ulama. Kenapa? Ia melanggar hasil Ijtima’ Ulama.

Jangan sampai Jokowi tidak memimpin lagi. Kita harus pastikan untuk kepemimpinan #JokowiLagi dan harus dua periode. Jangan sampai Indonesia dipimpin oleh orang yang ditolak oleh ulama.
BERITA EMAS
Habib Syech tahu bahwa dirinya tidak bisa dipolitisasi. Jangan sampai ulama dipolitisasi lagi seperti kejadian sebelum-sebelumnya. Ketika Prabowo menolak hasil rembug Ijtima’ Ulama, jangan salahkan Habib Syech jika ia juga menolak Prabowo. Penolakan yang begitu menyakitkan, bukan?

Pages