Fadli Zon Bela Ahmad Dhani: Masak Ngomong Idiot Jadi Tersangka? - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Saturday, October 20, 2018

Fadli Zon Bela Ahmad Dhani: Masak Ngomong Idiot Jadi Tersangka?


BERITA EMAS

 Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik oleh Polda Jatim. Fadli Zon mengkritik penetapan status tersangka kompatriotnya di Gerindra ini.

"Saya kira hukum jadi nggak netral, saya kira ini harus dihentikan, jangan sampai hal-hal seperti ini dipakai. Apalagi dalam kasus seperti Ahmad Dhani ngomong itu (idiot), dia kan ngomong nggak bicara siapa, jadi sangat tidak layak apalagi dijadikan tersangka," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).
Ini kalau di dalam forum internasional jadi bahan ketawaan, itu nggak ada, masak orang ngomong idiot aja jadi tersangka, apa urusannya?," tambahnya.

BERITA EMAS

Menurut Fadli, ucapan 'idiot' yang dilontarkan Dhani tidak menyalahi aturan. Sebab, pernyataan itu tidak menunjuk langsung kepada sosok seseorang.

"Dia ngomong idiot nggak masalah, kan nggak menyebut siapa, dia berpendapat, negara ini bebas kok berpendapat, nggak boleh dibatas-batasi, kalau mereka berbohong, mereka melakukan bahkan ancaman pembunuhan, tidak diapa-apain, ini kan ketidakadilan hukum senyata-nyatanya," tegas dia.
Selain itu, dia juga menyebut aparat saat ini tidak berlaku adil kepada orang yang mengkritik pemerintahan.

BERITA EMAS

"Saya kira banyak sekali hal dalam penegakkan hukum ini kelihatan bahwa aparat tidak netral pada apa yang kita laporkan itu tidak tuntas, tapi kalau itu terkait dengan tokoh-tokoh yang dianggap kritis terhadap pemerintah atau oposisi pemerintah itu cepat sekali dilakukan penyelidikan, penyidikan dan sebagainya," tutur dia.

Diketahui, Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. Peningkatan status perkara dilakukan setelah sejumlah saksi dan ahli diperiksa.

Ujaran Dhani yang berujung pelaporan pencemaran nama baik ini sempat dilontarkannya dalam video di Facebook. Saat itu, Dhani yang hendak mengikuti deklarasi 2019 Ganti Presiden dihadang oleh sejumlah massa Koalisi Bela NKRI.

Pages