Ada atau Tidak Izin Polisi, PA 212 Akan Tetap Gelar Reuni Akbar - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Tuesday, November 20, 2018

Ada atau Tidak Izin Polisi, PA 212 Akan Tetap Gelar Reuni Akbar


 emaspk3.info

BERITA EMAS

 Persaudaraan Alumni gerakan 212 akan menggelar reuni akbar pada 2 Desember 2018.

Salah seorang anggota Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin mengaku telah mengantonginya izin dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk memakai Monas sebagai lokasi reuni.

Menurut Novel, ada tidaknya izin kepolisian, mereka akan tetap menggelar reuni itu. Dia menganggap izin dari Gubernur DKI sudah cukup untuk dapat menyelenggarakan reuni akbar di Monas, Jakarta Pusat.
Ada izin tidak ada izin (dari kepolisian), tetap kita bikin (Reuni Akbar) karena insya Allah, apalagi Gubernur (DKI) saat ini, Anies telah memberikan tempat. Artinya dari DKI sendiri memberikan izin,” kata Novel saat menjadi pembicara seminar Reuni Akbar Alumni 212, di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018).

BERITA EMAS

Meski demikian, pihaknya masih menunggu itikad baik dari pihak kepolisian untuk bekerja sama dengan pihaknya. “Tunggu saja, polisi mau enggak bekerja sama dengan kami, berkoordinasi dengan kami,” imbuhnya.

Soal izin pihak kepolisian yang belum keluar, Juru bicara acara Reuni Akbar Alumni 212 itu menyebut bahwa di setiap aksi yang mereka lakukan cukup hanya pemberitahuan secara berkala.

Hal sama akan dilakukan pihaknya untuk acara reuni akbar Aksi 212 ini.

Karena, dengan ribuan orang yang ikut di setiap aksinya, disebut jadi alasan utama kepolisian tidak mengeluarkan izin tersebut.
Novel meminta pihak kepolisian untuk tidak mempersulit penyelenggaraan acara reuni akbar alumni 212 tahun ini.

BERITA EMAS
Dirinya berkaca dari rangkaian aksi pada 2016 lalu, dimana awalnya tidak menimbulkan perhatian luas. Namun usai beberapa kelompok berjalan kaki dari daerahnya menuju lokasi aksi yang saat itu berpusat di kawasan patung Arjuna Wiwaha dan sekitarnya, menjadi perhatian tersendiri pihak lainnya.

“Kami meminta kepada polisi untuk tidak mempersulit karena kalau mempersulit, justru menjadi daya tarik buat kita. Bisa-bisa terjadi seperti di 2016 lalu. Mereka akan jalan kaki, itu akan menarik perhatian. Kalau sudah menarik perhatian akan lebih banyak (massa), akan lebih merepotkan kepolisian,” tegas Novel.

Reuni Akbar Alumni 212 ini akan menjadi tajuk kedua, setelah sebelumnya pernah dilakukan pada 2017.

Pages