Dari Jabal Rahmah, Habib Rizieq Serukan 2019 Ganti Presiden - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Sunday, November 25, 2018

Dari Jabal Rahmah, Habib Rizieq Serukan 2019 Ganti Presiden

 emaspk3.info


BERITA EMAS

 Seruan 2019 Ganti Presiden kembali menggema. Bukan di Indonesia, kali ini seruan itu dikumandangkan sekelompok orang di Jabal Rahmah, Makkah, Arab Saudi, Jumat (23/11/2018).

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, selaku koordinator kelompok tersebut mengatakan, warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Makkah, Arab Saudi, kompak ingin ganti presiden pada 2019 mendatang

Berdasarkan video yang viral di media sosial, tampak Rizieq bersama puluhan WNI kompak ingin ganti presiden di Pilpres 2019 nanti.

“Dari Jabal Rahmah Makkah Al Mukarramah, kami keluarga besar para warga Indonesia yang bermukim di Makkah, Insya Allah bersama-sama kompak, 2019?” tanya Rizieq dengan lantang.

“Ganti Presiden!” jawab puluhan WNI yang berdampingan dengan Rizieq secara bersamaan.

“2019?” Rizieq kembali berujar dengan nada tanya.

“Ganti presiden!” Teriak WNI.
Dalam video, puluhan WNI yang terdiri dari pria dan perempuan dewasa hingga anak-anak kompak menyerukan aksi 2019 Ganti Presiden dengan membawa poster. Rizieq sendiri mengenakan pakaian serba putih. Kopiah putih juga menutupi di kepalanya.

Jabal Rahmah merupakan bukit kecil di tengah padang Arafah yang kerap menyita perhatian sebagian besar jamaah haji maupun umrah. Walau tidak ada sumber yang sahih, Jabal Rahmah disebut-sebut sebagai tempat pertemuan pertama kali Nabi Adam dan Hawa setelah terpisah ratusan tahun di dunia.

Rizieq Shihab sendiri diketahui sudah lebih dari setahun berada di Arab Saudi. Dia memilih meninggalkan Indonesia usai kasus dugaan pornografi bersama Firza Husein diproses secara hukum oleh Polda Metro Jaya.

Belakangan, nama Rizieq kembali jadi sorotan. Hal itu dikarenakan Rizieq sempat berurusan dengan kepolisian Arab terkait bendera tauhid yang terpasang di tembok bagian luar rumahnya.

Rizieq lantas mengunggah video untuk mengklarifikasi sejumlah kabar. Dia menegaskan tidak ditangkap atau ditahan. Rizieq pun memastikan keluarganya berada dalam kondisi aman di Makkah.

Pages