Sidak Warung yang Buka Saat Salat, Wabup Aceh Besar Pukul Meja - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Friday, November 9, 2018

Sidak Warung yang Buka Saat Salat, Wabup Aceh Besar Pukul Meja


 emaspk3.info

BERITA EMAS

 Wakil Bupati Aceh Besar Husaini A Wahab mendatangi sejumlah warung yang buka di waktu salat. Husaini sempat memukul meja.

Dalam video yang beredar luas, Husaini terlihat keluar dari mobil menuju warung nasi yang masih buka. Di sana, sejumlah warga masih duduk-duduk seusai makan. 

Di warung itu, Husaini sempat memukul meja dengan kayu yang dipegangnya. Sidak dilakukan siang tadi, Kamis (8/11/2018), di Jantho, Aceh Besar, Aceh. 

"Lagi azan, lagi azan!" kata Husaini mencari pemilik warung. 

Beberapa orang di dalam warung seketika berdiri dan keluar. Tidak ada yang memprotes aksi Wakil Bupati tersebut. 

Dia kemudian juga keluar dan menanyakan pemilik warung. Namun, karena yang dicari tidak ketemu, dia menitip pesan agar warung ditutup saat azan berkumandang. 

"Mana pemilik warung? Tutup sebentar (warung) nanti setelah salam (selesai salat) buka kembali. Bilang sama pemilik warung ini, tolong muliakan Allah sedikit," ujarnya.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Besar, Muhammad Basir, mengatakan sidak yang dilakukan Husaini terkait dengan edaran bupati yang meminta seluruh aktivitas dihentikan ketika azan berkumandang. Sidak yang dilakukan Wabup, katanya, untuk meminta toko dan warung tutup sebentar. 

"Jadi Pak Wabup sidak ke pasar saat menjelang azan. Untuk menyerukan tutup sebentar warung atau toko saat menjelang azan salat lima waktu," kata Basir saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (8/11). 

Sidak yang dilakukan Husaini, kata Basir, dilakukan di sejumlah toko di Jantho. Sidak ini digelar setelah dilakukan sosialisasi terkait edaran yang dikeluarkan bupati. 

Menurutnya, saat ini dua kecamatan di Aceh Besar, yaitu Seliumuem dan Jantho, dijadikan sampel untuk diterapkan aturan tersebut. 

"Jadi toko harus tutup saat azan hingga selesai salat. Setelah itu, buka kembali seperti biasa. Dalam edaran bupati tersebut disebutkan segala aktivitas harus dihentikan ketika azan berkumandang," ujar Basir. 

Pages