Soal Timnas Indonesia di Piala AFF, Edy Rahmayadi: Saya Sibuk - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Saturday, November 24, 2018

Soal Timnas Indonesia di Piala AFF, Edy Rahmayadi: Saya Sibuk


 emaspk3.info

BERITA EMAS

 Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi enggan mengomentari soal kegagalan Tim nasional (Timnas) Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2018. Edy pun terkesan menghindar ketika awak media menanyakan perihal buruknya penampilan tim senior.

“Capek saya, saya sedang capek,” kata Edy saat diwawancarai usai salat Jumat di Masjid Agung Medan, Jumat 23 November 2018.

Meski terus ditanyai awak media, Edy tetap bungkam. Edy langsung berlalu pergi dan mengaku sedang sibuk.

“Saya sibuk, sudah ya,” katanya lagi.

Sebelumnya sempat beredar di media sosial video Edy Rahmayadi menjawab pertanyaan wartawan terkait evaluasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Ia juga terkesan enggan menjawab pertanyaan itu.
Wartawannya yang harus baik. Jadi kalau nanti wartawannya baik, Timnasnya baik,” jawab Edy dalam rekaman video yang beredar luas di Twitter.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi juga sebelumnya enggan menjawab soal kegagalan Timnas Indonesia dan meminta Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjawabnya.

BERITA EMAS
“Tanya Ketua Umumnya [PSSI, Edy Rahmayadi] saja, saya ingin tunggu responsnya seperti apa,” kata Menpora kepada para awak media.

Skuat Merah Putih dipastikan tidak lolos ke semifinal Piala AFF 2018 setelah Filipina bermain imbang 1-1 lawan Thailand di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11). Terlebih, Singapura juga menang 6-1 atas Timor Leste. Mendengar kabar itu, Timnas Indonesia cuma bisa minta maaf.
Timnas Indonesia tidak bisa melangkah lebih jauh sebab secara hitung-hitungan, mereka gagal mengejar poin milik Filipina dan Thailand. Kedua negara sudah mengantongi tujuh angka. Sementara Indonesia baru memiliki tiga angka.

 BERITA EMAS
Sisa satu pertandingan tidak bisa dimanfaatkan Indonesia untuk mengejar ketertinggalan. Sekalipun menang atas Filipina, Minggu (25/11) nanti, Indonesia tetap gagal lolos ke fase empat besar.

“Pertama, saya minta maaf kepada PSSI dan pencinta sepak bola Indonesia. Kita semua pasti sedih,” ucap Bima Sakti.

Kegagalan tahun ini menambah daftar panjang catatan buruk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Selain tidak pernah merasakan juara, Indonesia sebelumnya sudah tiga kali gagal di fase grup yakni pada 2007, 2012, dan 2014.

Pages