Chat with us, powered by LiveChat Example

Amien Rais ke Menkumham Soal Dhani: Hati-hati ya, Kita Buat Perhitungan Nanti


 emaspk3.info

BERITA AKURAT


 Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais angkat bicara soal vonis yang dijatuhkan terhadap musisi Ahmad Dhani.

Amien mengingatkan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly untuk berhati-hati dalam membuat keputusan. Amien minta Laoly independen dan tak mencampuradukkan politik dengan urusan hukum.

Amien pun meminta Dhani mencatat rinci fakta-fakta selama berada di Rutan Cipinang.

“Tentu saya mumpung bertemu, meminta Mas Ahmad Dhani, ‘Tolong selama Anda ditahan ini catat baik-baik semua kejanggalan yang ada di dalam Rutan Cipinang ini.’ Bukan saja yang tampak kasatmata, tapi juga saya dengar katanya memang campur tangan politik dari atas amat sangat sarat, sangat kentara,” kata Amien usai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (31/1/2019).

Amien lantas mengingatkan Menkum Yasonna Laoly.

“Saya juga mengimbau Mas Yasonna, Anda ini menteri, Menkum HAM ya. Hati-hati ya, Anda, jangan juga sampai melakukan intervensi politik. Kita buat perhitungan nanti. Sekian saja,” tutur Amien Rais.

Sejak ditahan di Rumah Tahanan Klas I Cipinang, Jakarta Timur pada Senin (28/1) lalu untuk kasus ujaran kebencian, Ahmad Dhani mendapat kunjungan dari banyak orang. Diantaranya Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon dan sejumlah politikus Gerindra.

Fahri Hamzah sebelumnya mengusulkan penahanan Dhani dipindah ke Rutan Mako Brimob, Depok. Perlakuan ini, menurutnya, supaya adil seperti saat Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ditahan.

“Sebaiknya orang seperti Ahmad Dhani tidak di sini, tapi di Mako Brimob, seperti apa yang dialami BTP. Ini kan kasusnya ekor dari kasus yang sama. Itu akan lebih fair saja,” kata Fahri, Selasa (29/1).