Chat with us, powered by LiveChat Example

enguk ke RSCM, Jokowi Doakan Arifin Ilham Cepat Sembuh dan Kembali Berdakwah

 emaspk3.info

BERITA EMAS
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk pendiri Majelis Zikir Az-Zikra, Ustaz Arifin Ilham yang sedang terbaring sakit di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Kunjungan itu dilakukan Jokowi sebelum dia ke Istana Negara, Jakarta. "Iya tadi pagi-pagi," kata Jokowi saat dimintai konfirmasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/1/2019).
Dalam kesempatan tersebut,Jokowi mendoakan agar Ustaz Arifin Ilham bisa segera mendapat kesembuhan dari Allah SWT. Jokowi berharap Arifin Ilham bisa segera kembali berdakwah.

"Ya kita semua masyarakat berdoa mendoakan agar beliau cepat sembuh dan penyakitnya diangkat oleh Allah SWT, disembuhkan dan bisa berkegiatan kembali, berdakwah, bersyiar, memberikan tausiyah kepada kita," kata Jokowi.

Sebelumnya, Ketua MUI yang juga calon wakil presiden nomor 01 Ma'ruf Amin juga menjenguk Arifin di RSCM Kencana. Ma'ruf mendoakan agar Arifin bisa dipanjangkan umur dan dihilangkan penyakitnya.


"Mudah-mudahan dia diberikan kesehatan, dan terus bisa melanjutkan untuk mengajak orang berzikir di mana-mana, supaya ingat tuhan, supaya tak banyak melakukan hal-hal tak baik," kata dia.

Beberapa tokoh juga diketahui telah menjenguk Ustaz Arifin di RSCM Kencana, Jakarta Pusat. Di antaranya Ustaz Yusuf Mansur, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, cawapres norot urut 02 Sandiaga Uno dan capres nomor urut 02 Prabowo Subiantoro.
Arifin Ilham mengidap kanker getah bening stadium 4A. Meski telah dinyatakan sembuh, Arifin kembali masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sementara Direktur pelaksana Harian Pesantren Az-Zikra, Ahmad Syuhada mengatakan kondisi Arifin Ilham dalam keadaan sadar. 

"Sampai sekarang saya bicara, ustaz masih sadar," kata dia. "Masih dalam proses penyembuhan."

Dia juga meminta agar masyarakat tidak termakan kabar bohong atau hoaks yang tidak bertanggung jawab tentang kondisi Arifin Ilham.

"Az-Zikra meminta masyarakat tidak menyebarkan foto-foto yang menunjukkan dia sakit. Sebaiknya umat untuk memberikan doa terbaiknya untuk ustaz," ujarnya.

Dalam ranah politik nasional, Arifin Ilham menjadi salah satu tokoh penggerak demonstrasi besar pada 2016, yakni Aksi 411 dan Aksi 212 yang mendesak mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, ditahan atas kasus penistaan agama. Dalam aksi 411 yang berlangsung pada 4 November 2016, Arifin Ilham dikabarkan terluka dan terkena lemparan gas air mata.