Menangis Saat Bawakan Lagu Kangen, Mulan Ingat Pesan Ahmad Dhani - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Wednesday, February 6, 2019

Menangis Saat Bawakan Lagu Kangen, Mulan Ingat Pesan Ahmad Dhani


 emaspk3.info

BERITA EMAS

 Mulan Jameela tak mampu menahan tangis saat menyanyikan lagu Dewa 19 berjudul Kangen.

Peristiwa itu terjadi saat dia hadir menjadi bintang tamu di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang disiarkan TVOne Selasa (5/2/2019).

Yang menarik adalah, di acara tersebut, pelapor Ahmad Dhani, Jack Boyd Lapian, pun ikut bernyanyi saat Mulan menyanyikan lagu Kangen.
Mulan menuturkan, dirinya tak mengira suaminya akan langsung ditahan di Rutan Cipinang. Menurutnya, sebelum sidang vonis, Dhani begitu tenang dan santai. Dhani berkeyakinan vonis yang akan dijatuhkan kepada dirinya tidak akan memberatkan.

“Hari sebelum sidang mas Dhani gak ada kekhawatiran, sama sekali gak ada, sangat santai sekali, dia benar-benar yakin banget gak mungkin vonisnya memberatkan dia,” kata Mulan di ILC.

Justru Mulanlah yang mengaku khawatir terhadap hasil sidang.

“Aku mungkin yang agak khawatir, dan berdasarkan keyakinan mas Dhani saya tenang juga,” ujarnya.

Kekhawatiran Mulan terus berlanjut hingga menjelang sidang vonis. Mulan yang biasanya tak menenamani ke pengadilan, memutuskan untuk ikut membawa anak-anak.

“Tadinya gak ada rencana ikut ke pengadilan karena biasanya saya gak ikut. Saat itu saya ikut bawa anak-anak biar kasih support, gak terpikir sedikit pun bakal langsung diangkut,” kata Mulan.

Perempuan pemilik nama lengkap Raden Terry Tantri Wulansari itu pun akhirnya tak kuasa menahan tangis.

Di tempat sidan, Dhani mencoba menenangkan Mulan dengan mengatakan bahwa tak akan terjadi apa-apa.

“justru yang menenangkan saya tuh dia, kalau secara alur hukum saya gak ngerti, dan ya waktu itu saya ok, ok. Tapi pas pembacaan vonis dan ternyata langsung dibawa tuh aku terus terang gak berani lihat mukanya jadi saya langsung nunggalin mas Dhani, gak sanggup lihat mas Dhani, terus terang saya lihat di TV saja, itu pun barusan, kemarin-kemarin ga berani, saya berusaha tenang kan mikiran anak-anak juga,” kata Mulan.

Sesampainya di Rutan Cipinang, kata Mulan, Dhani tak langsung masuk. Pentolan band Dewa itu, kata Mulan, harus menunggu selama berjam-jam untuk masuk ke dalam karena berkasnya belum siap.

“saya lihat mas Dhani benar-benar kuat itu yang saya salut. Tugas saya sebagai istri berdoa, mudah-mudahan dia kuat, saya sedih, saya kecewa iya, karena suami saya juga saya rasa gak salah, dia sedang berjuang gak akan sia-sia perjuangan dia.

Mudah-mudahan ini jalan mas Dhani semakin mendekatkan diri ke Allah. Yang bikin saya berat mamanya mas Dhani, anak-anak, mungkin lebih ke keluarga aja,” kata Mulan.

Karni Ilyas, sang pembawa acara, kemudian bertanya soal lagu paling berkesan dari Ahmad Dhani.

“Lagu yang paling ngena ya itu Hadapi dengan Senyuman,” kata Mulan.

Namun Mulan menolak untuk membawakan lagu Hadapi dengan Senyuman saat diminta oleh Karni Ilyas.

“Apa mbak ingin bawakan lagu lain?” tanya Karni.

“luapan perasaan saya sekarang sama mas Dhani, karena mungkin biasa bareng, anak-anak juga, setiap hari anak-anak nanyai ayahnya, ini bukan luapan perasaan saya aja, tapi mama, anak-anak pengen nyanyi lagu Kangen buat mas Dhani,” kata Mulan.

Karni kemudian mempersilahkan Mulan untuk langsung naik ke atas panggung. Saat membawakan lagu Kangen, suara Mulan terdengar bergetar.

Tak lama menyanyikan lagu tersebut, Mulan sudah tak kuasa menahan tangis.

Mulan tetap bernyanyi meski sambil menangis.

Tampak Jack Boyd Lapian, sebagai pelapor Ahmad Dhani, juga Rocky Gerung sesekali berbincang dengan pria di sampingnya.

Bahkan saat reff lagu Kangen, Jack Boyd Lapian juga ikut bernyanyi lagu Kangen

Diketahui, Jack Boyd Lapian melaporkan kicauan Dhani tertanggal 6 Maret 2017. Dhani dianggap menghasut dan penuh kebencian terhadap pendukung Ahok.

Ahmad Dhani kemudian ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut, Selasa, 28 November 2017. Dan pada Senin (28/1/2019), Dhani divonis 1,5 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Hakim Ketua Ratmoho meminta jaksa untuk segera melakukan penahanan terhadap Dhani. Adapun tuntutan majelis hakim lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut Dhani dihukum dua tahun penjara. Hakim menilai Dhani melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUH.

Dhani pun langsung ditahan di Rutan Cipinang.

Dipindahkan ke Medaeng
Pada Rabu (6/2/2019) ini, Dhani akan dibawa ke Rutan Medaeng Surabaya, Jawa Timur. Pemindahan penahanan ini karena Dhani masih berurusan dengan hukum dalam kasus yang hampir serupa.

Di Surabaya, Dhani akan menjalani sidang kasus ujaran kebencian dalam konten vlog ‘idiot’ yang dia buat saat deklarasi #2019gantipresiden di Surabaya.

Nantinya, suami dari Mulan Jameela itu akan ditahan di Rutan Medaeng selama menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya

Pages