Chat with us, powered by LiveChat Example

Novel Bamukmin: Haram Coblos Nama Saya di Pemilu!


 emaspk3.info


BERITA EMAS

Novel Bamukmin angkat bicara soal dirinya yang disebut enggan mundur dari pencalonan legislatif Partai Bulan Bintang (PBB).

Sebelumnya, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer mengatakan bahwa Novel masih berstatus sebagai caleg. Tak hanya itu, Ferry juga mengatakan bahwa Novel mengaku rugi jika jika mundur dari pencalegan PBB.

Menanggapi pernyataan itu, Novel menegaskan bahwa apa yang disampaikan Ferry itu ngawur dan fitnah.

“Adapun pernyataan Sekjen PBB jelas-jelas ngawur, melakukan fitnah, dan kebohongan publik,” kata Novel, saat dikonfirmasi, Sabtu (23/2/2019), dilansir detikcom.

Novel mengatakan bahwa Ferry mengada-ngada. Anak buah Rizieq Shihab itu mengaku belum pernah berkomunikasi lagi dengan Ferry usai Rakornas PBB lalu.

Adapun terkait pencalonan anggota legislatif, Novel mengaku sudah menyatakan mundur secara lisan sejak Rakornas PBB 27 Januari yang memutuskan dukungan pada Capres 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.Namun, kata Novel, pengunduran diri sebagai caleg melalui administrasi belum dilakukan lantaran khawatir disanksi KPU jika mundur setelah ditetapkan.

“Hari itu juga saya sudah resmi secara lisan berikrar bahwa saya bukan caleg dari PBB lagi. Adapun secara adminitrasi memang saya belum mengundurkan diri dari pencalegan karena menghindarkan spekulasi antara kena sanksi atau tidak dari KPU dan secara adminitrasi saya akan urus pengunduran resmi secara tertulis dari caleg PBB setelah selesai pemilu,” ujarnya.

Novel pun merespon pernyataan Sekjen PBB yang menyebut tidak akan merekomendasikannya untuk dilantik andai menang di Pileg 2019. Menurut Novel, dia sudah memberitahukan pada pendukungnya untuk tidak ada yang mencoblos namanya.

“Saya sudah sampaikan dimana-mana bahwa haram mencoblos nama saya sehingga saya yakinkan saya tidak akan menjadi sebagai anggota dewan karena saya tidak mau satu suara saya pun mereka ambil untuk mendukung kelompok pendukung penista agama dan kriminalisasi ulama. Karena satu suara saya kalau masih ada yang mencoblos nama saya sama saja saya menzolimi imam besar saya Habib Rizieq Syihab dan ulama serta habaib serta aktivis islam lainya,” ujarnya.

“InsyaAllah sampai saat ini saya masih membela agama dan taat kepada ijtima ulama ketimbang mejadi caleg yang dipimpin oleh orang-orang munafik yang menjual agama demi kepentingan politik mungkarnya,” lanjutnya.

Novel pun menyayangkan sikap Ferry tersebut. Menurutnya, sikap tersebut malah akan menghancurkan PBB. Selain itu Novel juga menilai Ferry sebagai orang yang sering diduga melakukan provokasi.

“Karena saya tahu sekjen yang mantan tim pemenangan Ahok ini adalah memang sering melakukan upaya provokasi provokasi dan adu domba yang diduga. Ingin menghancurkan partai islam satu satunya ini agar tidak lolos diparlemen sehingga tidak ada partai islam di Indonesia ini. Saya sangat sayangkan kok partai islam ini Sekjen-nya orang yang gagal paham terhadap agamanya sendiri sehingga apa yang dikatakan oleh Rasulullah SAW ‘kalau kepemimpinan di serahkan bukan kepada yang ahlinya maka tinggal tunggu kehancurannya ‘,” ucap Novel.

Seruan agar masyarakat tidak memilihnya di hari pencoblosan nampaknya tidak main-main. Novel bahkan sudah memasang poster digital di profil picture WA-nya yang berisi ajakan agar dirinya tak dipilih.

Novel menegaskan tak ingin memberi keuntungan bagi PBB yang kini mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sebelumnya Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer mengatakan hingga saat ini Novel masih berstatus sebagai caleg. Kepada Ferry, Novel mengaku rugi jika mundur dari pencalegan PBB.

“Yang jelas sampai sekarang Novel masih tetap caleg PBB. Belum mengundurkan diri atau membuat surat pemunduran diri belum ada. Dan dia sendiri kemarin saya minta mundur dia bilang, ‘Rugi, Bang, kalau saya mundur’,” kata Ferry di Rumah Aspirasi, Jl Proklamasi, Menteng, Jakpus, Sabtu (23/2/2019).