Sidang Ricuh, Pengacara Tak Mau Ahmad Dhani Ditahan - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Tuesday, February 12, 2019

Sidang Ricuh, Pengacara Tak Mau Ahmad Dhani Ditahan

 emaspk3.info

BERITA EMAS

Suasana Sidang kedua musisi Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Ricuh, Selasa (12/2/2019). Kericuhan terjadi setelah Ahmad Dhani selesai menjalani sidang kedua kasus ujaran kebencian.

Para pengacara Ahmad Dhani tidak setuju jika kliennya kembali dibawa ke Rutan Klas I Surabaya atau Rutan Medaeng Sidoarjo oleh Kejari Surabaya, usai menjalani persidangan. Pasalnya, terdakwa belum divonis bersalah atas kasus pencemaran nama baik.Dhani tidak boleh dibawa, statusnya dia itu hanya pinjaman, nggak boleh kayak gini. Kami ini kuasa hukumnya atas dasar apa kalian menghalangi kami, atas dasar apa ditahan” teriak salah satu kuasa hukum yang mendampingi, Selasa (12/2/2019).

Dalam kericuhan tidak sempat terjadi aksi baku hantam. Hanya dorong-dorongan antara petugas kepolisian, jaksa, pengacara dan pendukung Ahmad Dhani. Bahkan Pekik takbir pun sempat diteriakkan oleh salah satu anggota FPI yang mengenakan pakaian seba putih dan ada tulisan FPI berwarna hijau.

“Takbir…. Allahuakbar,” teriak orang itu.

Untuk diketahui, pagi ini, musisi Ahmad Dhani Prasetyo menjalani sidang kedua di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Sidang ini merupakan lanjutan atas kasus pencemaran nama baik yang menjeratnya.

Dhani memasuki Ruang Sidang Cakra sekitar pukul 09.30 WIB. Dia mengenakan kemeja putih dan celana krem. Sedangkan kopiah hitam baru dipakainya saat sidang berlangsung.
Kuasa Hukum Ahmad Dhani Indra Wansyach mengatakan, dalam agenda sidang kali ini, pihaknya mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas kasus kliennya tersebut. “Kami ajukan eksepsi. Kita lihat di persidangan saja,” ungkap Indra.

Dalam sidang sebelumnya, Ahmad Dhani didakwa melanggar Pasal 45 Ayat (3) jo Pasal 27 Ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika.

Suami Mulan Jameela itu ditetapkan tersangka oleh Polda Jawa Timur atas laporan Koalisi Bela NKRI. Ahmad Dhani dalam dalam vlognya menyebut kelompok penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya, pada 26 Agustus 2018 lalu dengan kata-kata “idiot”.

Kata-kata idiot oleh Ahmad Dhani diucapkan saat nge-vlog di lobi Hotel Majapahit, Surabaya.

Pages