Chat with us, powered by LiveChat Example

Amien Rais: Mas Kowi Sumber Segala Nestapa Indonesia


 emaspk3.info


BERITA EMAS

 Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais menyebut Capres Petahana Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi memiliki ingatan yang sangat pendek.

Dia pun menyindir Jokowi jika ingin menjadi pembohong yang ulung, setidaknya mantan Gubernur DKI Jakarta itu harus memiliki ingatan yang panjang, tidak pendek seperti saat ini.

"Saya mengutip pepatah bahasa Arab, kalau kamu ingin jadi pembohong yang profesional harus kuat memorinya. Nah petahana ini memorinya short, sangat pendek," kata Amien di Gedung Grand Sahid Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (3/3).


Hal ini terbukti dari pernyataan Prabowo yang menyebut Rp11 triliun uang Indonesia mengalir ke luar negeri. Jokowi pun, kata Amien, langsung membantah bahkan meminta bukti uang yang mengalir itu.
Padahal, masih menurut Amien, orang yang pertama kali menyatakan hal itu adalah Jokowi sendiri.

"Ini dia harus paham kalau memori enggak kuat, jangan bohong. Uang Indonesia mengalir di luar negeri Rp11 triliun. Paginya dia samber, bilang mana buktinya, padahal kan dia sendiri yang katakan Rp11 triliun uang Indonesia ada di luar negeri," kata dia.

Tak hanya itu, Jokowi juga disebut Amien telah berbohong terkait kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia. Jokowi mengklaim saat kepemimpinannya tak terjadi kebakaran hutan di Indonesia.

"Katanya, 'selama saya memerintah enggak ada kebakaran hutan'. Ini sontoloyo. Sejak dia [Jokowi] memerintah kebakaran hutan luar biasa," katanya.
"Nah yang kayak gini, sudah layak diganti," kata Amien.

Dirinya pun kemudian menyebut bahwa tanda-tanda seorang pemimpin akan tumbang adalah sering keliru, blunder hingga salah mengambil langkah.

Hal itulah kata dia, yang sedang terjadi saat ini. Maka dia pun mengingatkan agar Prabowo tak berusaha untuk menjatuhkan Jokowi karena saat ini mantan walikota Solo itu sudah menuju kehancurannya sendiri.

"Pak Prabowo jangan pernah berusaha hancurkan Jokowi, wong sudah hancur lebur. Itulah yang jadi saat ini," kata Amien. (tst/rea)