Kembali Berpose 2 Jari, Ratna Sarumpaet: Saya Setia Dukung Prabowo - BERITA EMAS - Berita Terkini, Berita Akurat, Berita Terpercaya

Breaking

Friday, March 8, 2019

Kembali Berpose 2 Jari, Ratna Sarumpaet: Saya Setia Dukung Prabowo


 emaspk3.info

BERITA EMAS

Aksi Ratna Sarumpaet berpose dua jari pada sidang kasus hoax penganiayaan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Kamis (28/2/2018) lalu sempat membuat gerah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Wakil Ketua BPN, Hidayat Nur Wahid (HNW) menyebut salam dua jari yang diacungkan Ratna tidak ada hubungannya dengan tim sukses Prabowo.

“Pertama, saya yakin kita nggak ada hubungannya dengan Bu Ratna Sarumpaet. Tapi semua orang juga punya hak untuk menampilkan dua jari, satu jari, sepuluh jari, itu semua adalah hak semua bangsa,” kata Hidayat di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019) lalu.
Namun nampaknya Ratna tak mau ambil pusing dengan pernyataan Hidayat tersebut. Terbukti pada sidang lanjutan yang digelar Rabu (6/3/2019) kemarin, Ratna kembali menacungkan dua jari simbol pendukung Prabowo-Sandiaga
Bagi Ratna, pose dua jari juga telah menjadi simbolnya. Pose tersebut, menurut Ratna, juga sebagai penegasan bahwa dirinya setia mendukung Prabowo dalam Pilpres 2019.

“Nggak dong. Nggak baik gitu dan itu saya nggak mau menganggap itu (ucapan Hidayat Nur Wahid) sebagai ucapan BPN. Saya kan warga negara, saya umat Islam juga, dan ini simbol gue juga,” kata Ratna saat menuju Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta usai menjalani sidang, Rabu (6/3/2019).“Dan itu bukan BPN, itu hanya satu orang yang ngomong. Saya ya biasa saja, kan memang aku dari dulu mendukung Pak Prabowo. Kan dari badan pemenangan mereka, lalu mau apa?” ujar Ratna.

Meskipun setelah kasus hoax penganiayaan Ratna tidak mendapat bantuan hukum dari tim BPN dan bahkan mengaku tidak pernah dibesuk oleh tim BPN selama dipenjara, namun ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu tetap mendukung Prabowo.

Dukungannya terhadap Prabowo tidak akan luntur

“Iyalah, he-he-he… masa pindah hati ha-ha-ha…,” ucap Ratna

“Nggak ke lain hati,” lanjutnya.

Aktivis perempuan berusia 69 tahun itu lantas menegaskan bahwa dirinya mendukung Prabowo semata-mata karena sosoknya. Ratna mengaku kagum dengan ide-ide Prabowo serta kemampuan lainnya.

“Ini bukan soal orang, tapi soal kemampuan, gagasan, dan lain lain,” tuturnya.

Pages