Chat with us, powered by LiveChat Example

Klaim BPJS Semakin sulit, Rakyat: Manusia Berjuang Untuk Hidup Tolong Jgn Dipersulit


 emaspk1.com

BERITA EMAS

 Calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno mengkritik sistem yang dijalankan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau BPJS Kesehatan yang dinilai malah menyulitkan masyarakat.

"Insya Allah kami akan perjuangkan masalah pelayanan kesehatan ini. Saya dan Pak @prabowo akan memperbaiki tata kelola BPJS, karena sistem BPJS kesehatan ini seharusnya dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses kesehatan, bukan malah menyusahkan," ujarnya seperti dikutip dari akun Twitter resminya, @sandiuno, Ahad, 30 Desember 2018. 

Dalam cuitannya itu, Sandiaga juga berjanji bahwa jika dirinya dan Prabowo Subianto terpilih dalam pemilihan presiden 2019, maka pelayanan kesehatan dipastikan bisa melayani seluruh lapisan masyarakat. tapi jangan hanya janji2 saja seperti pemimpim sebelomnya 

 "Ke depan, kami pastikan tidak ada rumah sakit dan puskesmas yang dihutangi lagi, dan kami pastikan pelayanan kesehatan tidak hanya diberikan ke kelas menengah ke atas, tapi juga untuk seluruh kalangan masyarakat yang membutuhkan seperti Bu Liswati," ucapnya.

Cuitan Sandiaga itu berkembang viral. Hingga kini cuitan tersebut telah dikomentari oleh 328 orang dan di-retweet hingga 1.033 kali. 

Sementara sebanyak 3.354 orang menyukai cuitan tersebut.

Hal senada juga diamini panyak pengguna media sosial youtube, mereka mengeluhkan buruknya pelayanan BPJS.

Diantaranya seperti pada laman komentar video Kompas TV berjudul Aturan Baru BPJS Kesehatan Dinilai Persulit Warga

nanang haidar 4 months ago

"Dulu orng tua pake askes dan banyak saudara pake jamsostek semua lancar dan nyaman berobat. Nggk seperti sekarang, berbelit begini apalagi harus daftar antrian jam 3 pagi. Berobat harus berjenjang, jauh sekali dr rumah. Harus ke rs rujuk  a, b c baru d. Enak jaman pak sby. Tahun depan ganti presiden."

Endy Pardina, 4 months ago

"Top BPJS saya merasa begitu sulitnya sistem berobat menggunakan anda, menyesal saya ikut BPJS"

Nafan Indah, 1 month ago

"Manusia mau berjuang untuk hidup tolong jgn dipersulit'apa LG sdg dlm keadaan sakit pastilah bdn lemah nahan kesakitan...tolong dimengerti utk para anggota BPJS kesehatan...berpikir sebaliknya coba gimana klu keadaan kalian sprt mereka yg sakit dan tak punya cukup biaya...tolong direnungkan kembali agar rakyat yg sakit TDK dipersulit LG makasih.... "

Oleh: tim gelora Bangsa