Chat with us, powered by LiveChat Example

Soal dari Mana Tambah Anggaran TNI, Prabowo: Pilih Gue Jadi Presiden Dulu


 emaspk1.com

BERITA EMAS

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tegaskan komitmennya memperkuat pertahanan Indonesia dengan menambah anggaran bagi seluruh kepentingan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Prabowo menyampaikan pentingnya memperkuat pertahanan agar menjadi negara yang bermartabat dan disegani oleh negara lain. Kendati demikian, dia tegaskan bahwa ada satu hal yang menurutnya menjadi prioritas utama. Satu hal tersebut ialah kesejahteraan rakyat.

“Nomor satu adalah kesejahteraan rakyat. Tapi kita harus menjaga kekayaan nasional,” kata Prabowo usai debat di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).
Saya tidak mengkritik TNI. Saya mau anggaran pertahanan ditingkatkan. Jangan diputar-putar balik,” ungkapnya.

Namun, saat ditanya berapa kisaran anggaran yang akan ditambah untuk memperkuat sistem pertahanan TNI, Prabowo enggan merinci dengan berdalih belum menjadi presiden namun ketika dirinya memenangi Pilpres 2019 maka hal itu akan menjadi prioritas.

“Gue belum jadi presiden. Pilih gua jadi presiden dulu nanti,” kata Prabowo sembari tertawa.

Mantan Danjen Kopassus tersebut justru memilih menggeser topik, untuk melanjutkan soal bocornya anggaran negara yang dia klaim mencapai Rp1000 triliun. Prabowo berkomitmen menyetop kebocoran dan menggunakan uang tersebut untuk kepentingan rakyat.

“Jadi uang yang kita hilang dari kebocoran, saya hitung adalah kurang lebih Rp 1000 triliun. Kalau itu kita hemat, kita bisa pakai untuk perbaikan kehidupan bangsa. Lembaga pemerintah diperbaiki. Ini nanti ada uang, kita harus tingkatkan anggaran pertahanan untuk jaga kekayaan kita. Negara kita luas. Paham?,” Pungkasnya.