Chat with us, powered by LiveChat Example

Penampakan Massa Jokowi-Ma’ruf Jelang “Konser Putih Bersatu”




 emaspk1.com

BERITA EMAS

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) hari ini, Sabtu (13/4/2019).

Puluhan ribu relawan dari berbagai elemen sudah memadati pintu-pintu Masuk GBK. Mayoritas massa yang hadir mengenakan kaos putih bergambar Jokowi-Ma’ruf. Ada pula massa yang menggunakan kemeja berwarna putih.

Terlihat juga massa membawa bendera-bendera partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf. Di dalam stadion juga terlihat sejumlah persiapan kampanye bertajuk ‘Konser Putih Bersatu’ masih dilakukan.

Massa yang akan masuk ke SUGBK harus melewati metal detector. Ada juga pengecekan tas dan barang yang dibawa massa peserta kampanye.

Kepadatan juga terlihat di halte Transjakarta Gelora Bung Karno. Imbasnya, terjadi antrean saat masyarakat hendak turun dari jembatan penyebrangan orang (JPO) yang terkoneksi dengan halte tersebut. Dari situ masyarakat terpecah, ada yang menuju pintu 6, ada juga pintu 5 SUGBK.
Terkait akses masuk, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Prabowo ArgoYuwono menerangkan masyarakat bisa melewati pintu 2, 5, 6, 7, 10, dan 11.

Sedangkan Pintu 3, 4, 8, 9, dan 13 ditutup. “Untuk pasangan calon (capres dan cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin) dan peserta VVIP kami arahkan ke pintu satu,” ucap Argo, Jumat 12 April 2019.

Puluhan pedagang asongan hingga foodtruck juga terpantau berada di sekitar area SUGBk. Massa yang belum masuk ke Stadion Utama juga terlihat beristirahat sembari membeli sejumlah makanan dan minuman.

Argo juga mengatakan kalau Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan pengelola kawasan Stadion GBK Senayan untuk urusan parkir kendaraan massa peserta kampanye akbar. Dia mengungkap kesediaan kantong parkir kendaraan pribadi di arena Akuatik, Parkir ABC, Arena Sofbol dan Parkir Timur bertingkat di Utara dan Selatan. “Di sana ada parkir khusus sepeda motor juga ada dan roda empat,” ujar Argo.
Kampanye akbar ini sendiri direncanakan dimeriahkan sejumlah artis. Jokowi-Ma’ruf juga direncanakan hadir dalam kampanye terakhir menjelang masa tenang ini.

Polda Metro Jaya juga menyatakan ada 40 ribu personel gabungan yang disiapkan untuk mengamankan kampanye itu. Personel gabungan itu terdiri dari TNI-Polri hingga ormas.

“Kita menurunkan 40 ribu personel gabungan dari TNI-Polri, Pemda, dan ada sebagian dari ormas, seperti FBR, LMP, PP, Banser, dan sebagainya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/4).

Polisi juga menyiapkan pengalihan arus di sekitar GBK. Lokasi kantong-kantong parkir juga telah disediakan di sekitar lokasi.

Berdasarkan informasi, kampanye puncak akan dilaksanakan pada pukul 12.00-17.30 WIB. Sebelum kampanye dilakukan, Jokowi-Ma’ruf akan mengikuti karnaval menuju SUGBK.

Hingga berita ini diturunkan, massa terpantau semakin terus bertambah. Bahkan, massa yang ada di depan pintu masuk stadion berteriak meminta pintu dibuka lebih awal dari yang dijadwalkan pada pukul 12.00 WIB.

Terdengar juga ribuan relawan bernyanyi Jokowi-Amin sambil berjalan menuju depan pintu masuk ke stadion.