Chat with us, powered by LiveChat Example

Minyak Kelapa Baik untuk Pelumas Saat Bercinta? Ini Kata Peneliti


  emaspk1.com

BERITA EMAS

Ada banyak opsi untuk pelumas saat bercinta. Namun saat pelumas habis, kadang rasa putus asa datang. Kamu mungkin berpikir bahwa minyak kelapa bisa dijadikan alternatif ini.

Lalu, benarkah minyak kelapa merupakan pelumas yang baik untuk bercinta?

Jenn Conti, MD, dan Erica Cahill, MD, ahli kebidanan dan ginekologi di Stanford mengatakan bahwa minyak-minyak ini lulus tes sebagai pengganti pelumas.

Minyak-minyak itu antara lain, minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak mineral, dikutip dari popsugar.


  emaspk1.com

Dr Conti mengatakan bahwa meskipun minyak ini bertahan lama dan melembabkan lebih lama, "Anda sebaiknya tidak menggunakan minyak atau lubes berbahan dasar minyak dengan kondom," katanya.

Minyak dapat merusak integritas kondom dan membuatnya tidak efektif."


Jika tidak, Dr. Conti mengatakan, tidak masalah menggunakan minyak murni jenis apa pun (termasuk ketiga yang mereka rekomendasikan) sebagai pelumas, asalkan tidak mengandung gula.

Ia mengatakan, "Manfaat lain dari menggunakan minyak kelapa khususnya adalah sifat antijamurnya yang baik untuk beberapa wanita," kata Dr. Cahill.

Studi juga menunjukkan bahwa minyak kelapa efektif sebagai pengobatan untuk infeksi jamur, meskipun penelitian ini terbatas dan tidak ada tes yang dilakukan pada manusia.