Chat with us, powered by LiveChat Example

CEO Uber Komentari Taksi Robot Elon Musk


Jakarta - Elon Musk belum lama ini mengumumkan bahwa Tesla akan memiliki layanan ride hailing serupa Uber. Untuk memenuhi pengguna layanannya nanti, perusahaan tersebut akan menyediakan kendaraan otonom yang dinamainya robotaxi atau "taksi robot" dan dijadwalkan dapat debut tahun depan.

Menanggapi hal tersebut, CEO Uber Dara Khosrowshahi, mengaku dirinya setuju dengan pria berjulukan Iron Man tersebut bahwa masa depan dari kendaraan roda empat adalah bertenaga listrik. Walau demikian, ia tak sependapat dengan ungkapan Elon bahwa robotaxi otonomnya dapat mengaspal tahun depan.

"Saya tidak berpikir bahwa visinya salah sama sekali. Saya pikir kita hanya tidak sependapat untuk waktunya," ucapnya, kepada wartawan POKER88. Minggu (12/5/2019).

"Saya pikir ini akan terwujud dalam beberapa tahun ke depan," katanya menambahkan.

Baik Uber maupun Tesla sama-sama bermasalah dengan mobil otonom. Kedua perusahaan tersebut sempat terlibat dalam kecelakaan dengan mobil otonom masing-masing.

Terkait dengan hal tersebut, Dara mengatakan pendekatan Uber saat ini sifatnya masih konservatif, yaitu pada teknologi sensor dan pemetaan. Hal yang sama juga berlaku pada software yang menjadi basisnya.

Selain itu, ia juga percaya bahwa teknologi otomasi seperti ini akan selalu bekerja untuk meningkatkan kualitas pekerjaan manusia. Maka dari itu, Dara mengaku sistem hybrid selalu lebih baik.