Chat with us, powered by LiveChat Example

Cristiano Ronaldo Punya Peran Setara Pelatih


Naples - Aurelio De Laurentis menilai Cristiano Ronaldo bisa menggantikan sosok pelatih dalam tim. Menurut Presiden Napoli ini, CR7 adalah motivator sejati.

Dilansir dari wartawan POKER88, Ronaldo menjalani musim perdananya di Liga Italia dengan gemilang. Ia mampu mengemas 21 gol dan 11 assist bersama Juventus.

Torehannya tersebut membantu Si Nyonya Tua menjuarai Serie A 2018/2019. Gelar tersebut merupakan scudetto ke delapan mereka secara beruntun.

Pada musim ini, anak asuhan Masimilliano Allegri keluar sebagai juara usai jauh meninggalkan Napoli di urutan kedua. Juventus bahkan sudah memastikan scudetto saat Liga Italia baru memasuki pekan ke-33.

De Laurentis memuji pengaruh besar Ronaldo bagi Bianconeri. Ia menganggap penyerang asal Portugal ini punya peran setara dengan pelatih sebagai motivator untuk timnya.

Tak hanya saat di Juventus, Ronaldo juga menunjukkan dirinya adalah motivator ulung di timnas Portugal. Paling diingat tentu saja kala ia menyemangati Selecao das Aquinas di pinggir lapangan pada final Piala Eropa 2016.

Pada saat itu, mantan pemain Real Madrid ini tak bisa melanjutkan laga karena cedera. Ia yang berada dari bangku cadangan sangat bersemangat untuk memberikan instruksi kepada rekan-rekannya melebihi sang pelatih, Fernando Santos.

"Cristiano Ronaldo hebat karena kehadirannya bisa menggantikan peran pelatihnya. Apa yang dilakukannya (Allegri) musim ini?

"Ronaldo adalah motivator sejati, dia adalah sosok penting di ruang ganti. Ketika saya melihatnya bermain untuk tim nasionalnya, saya melihatnya duduk di bangku cadangan mengarahkan timnya dan berteriak lebih dari pelatihnya untuk membuat mereka menang," tambahnya.