Chat with us, powered by LiveChat Example

Disindir Warganet, Anak Bela Ustaz Arifin Ilham soal Ahok Hingga Bicara Soal Provokasi


  emaspk1.com
BERITA EMAS

Muhammad Alvin Faiz membela almarhum ayahnya, Ustaz Arifin Ilham terkait tuduhan belum minta maaf kepada eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan agama. Ditegaskan Alvin, saat itu Ustaz Arifin Ilham tak pernah memprovokasi massa aksi 212.

"Banyak yang menghina pak Ahok kasar, bahkan rasis. Justru di sini lah Abi (Ustaz Arifin Ilham) yang meredamkan," ungkap Alvin saat ditemui di Masjid Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, Senin (27/5).

Ditambahkan Alvin, ayahnya justru memimpin doa untuk mendoakan, bukan memprovokasi untuk membenci satu golongan maupun pemerintah.

"Abi itu mendoakan, bukan malah ngajak provokasi! Justru umat diajak untuk mendoakan, tunjukkan sifat kita sebagai muslim," tuturnya.

Hingga akhir hayatnya, kata Alvin, almarhum Ustaz Arifin Ilham berpesan agar tak membenci karena perbedaan. Sayang, dia sadar tak bisa membendung asumsi netizen terhadap ayahnya.

"Namanya juga Netizen, itu hal yang tidak bisa kita hindari. Tapi yang aku lihat, Abi tuh selalu berpesan daripada kita menghina yang berbeda, lebih baik kita tinggalkan sifat itu. Justru yang kita lihat dulu itu ketika kasusnya sedang ramai Abi ini meredamkan," tegasnya.

Sebelumnya, Larissa Chou, Alvin Faiz kesal almarhum ayah mertuanya dikomentari miring netizen. Kolom komentar media sosial Instagram Larissa Chou digeruduk komentar nyinyir saat dirinya unggah foto bersama ustaz Arifin Ilham.dan sang menantu juga berusaha membela mertua nya dengan saran jangan asal menuduh karena mertuanya tidak seperti yang di pikirkan .

Dalam keterangan foto, Larissa Chou menunjukkan kekagumannya pada ketakwaan Ustaz Arifin Ilham semasa hidup. Mendadak seorang warganet meninggalkan tanggapan negatif melalui kolom komentar.lariisa merasa makin terpojok dan berusaha membela sang mertua dengan kata yang sangat kesal .

"Ini hati peserta parade daster di monas kan? Belum minta maaf sama Ahok kok sudah game over??" tulis akun tersebut.

Tak terima, Larissa Chou langsung meluapkan kekesalannya dengan membalas komentar tersebut.

"Lu kali yang game over sebentar lagi, Aamiin," balas Larissa Chou.(suara.com)