Chat with us, powered by LiveChat Example

Hajar Barcelona 4-0, Liverpool ke Final Liga Champions


Liverpool - Liverpool kefinal Liga Champions 2018/2019 Di leg kedua semifinal, The Reds menghajar Barcelona 4-0 dan berhak ke final dengan keunggulan agregat 4-3.

Di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019), Liverpool, yang kalah 3-0 di Camp Nou, langsung unggul sejak menit ketujuh. Divock Origi membuka gol pertama Si Merah, dan keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Liverpool menambah tiga gol lewat dua gol Gioginio Wijnaldum di menit 54 dan56, serta 1 gol lagi dari Origi di menit ke-79. Hasil ini membuat Liverpool membalas kekalahan 0-3 pada leg pertama, dan berhak melenggang ke final.

Selanjutnya Liverpool tinggal menunggu pemenang Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, yang akan bertanding pada Kamis (9/5/2019). Final akan dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 juni 2019.

Liverpool langsung menekan Barcelona. Di awal babak pertama, Xherdan Shaqiri langsung mengancam gawang lawan dengan sepakan yang masih melenceng tipis ke sisi kanan.

Gol untuk Liverpool! Di menit ketujuh, tekanan tuan rumah membuahkan hasil. Origi merobek gawang Barcelona, usai memanfaatkan bola muntah sepakan Jordan Henderson.

Barcelona gantian membalas di menit pertama ke-14. Sepakan Lionel Messi ke pojok atas gawang Liverpool bisa ditepis Alisson. Empat menit berselang, giliran sepakan Philippe Coutinho yang bisa ditepis. Hingga babak pertama tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. Liverpool sementara unggul 1-0 atas Barcelona.

Di babak kedua, Liverpool kembali menekan Barcelona sejak awal. Dengan memasukan Giorgino Wijnaldum menggantikan Andy Robertson, permainan tuan rumah lebih menggigit, dilansir dari wartawan POKER88.

Tak sia-sia, di menit ke-54, Wijnaldum mencetak gol kedua Liverpool. Dari sisi kiri, Trent-Alexander Arnold melepaskan crossing mendatar, yang bisa disambar Wijnaldum menjadi gol. Tuan rumah unggul 2-0.

Tinggal butuh 1 gol lagi, Liverpool kian bersemangat menggempur Barcelona. Dan mimpi buruk Barcelona datang dua menit berselang, saat tuan rumah mencetak gol ketiga yang membuat agregat menjadi imbang 3-3.

Di menit ke-56, Wijnaldum menjadi pahlawan di Anfield. Sundulannya, memanfaatkan crossing terukur Shaqiri dari sisi kiri, membuat bola masuk ke pojok kanan atas gawang Barcelona tanpa bisa diantisipasi Ter Stegen. Barcelona sempat berusaha membalas lewat Messi di menit ke-68. Sepakannya dari sudut sempit masih bisa digagalkan oleh Alisson. Tim tamu cukup kewelahan membalas gol-gol Liverpool.

Di menit ke-79, Liverpool mendapatkan gol keempatnya. Berawaldari tendangan sudut, Alexander Arnold menendang bola ke gawang tanpa bisa dijaga Ter Stegen. Liverpool pun unggul 4-0.

Di sisa waktu laga, barcelona tak mampu memperkecil ketinggalannya. Skor sampai akhir 4-0 untuk kemenangan Si Merah, dan ke final dengan agregat 4-3.