Chat with us, powered by LiveChat Example

Harga Tiket Pesawat Bandung-Medan Tembus Rp 21,9 Juta


  emaspk1.com

BERITA EMAS

 Enam hari jelang lebaran Idul Fitri (H -6) harga tiket pesawat terus meroket, bahkan cenderung tidak masuk akal.harga sebuah tiket setara dengan harga sebuah sepeda motor.sangat disayangkan ,karena hal ini mempersulit warga yang mau berlebaran yang ingin kumpul keluarga dan pulang kampung .

Di agen penjualan online Traveloka harga tiket pesawat untuk keberangkatan 31 Mei 2019 rute Jakarta-Medan dijual dengan harga paling murah Rp 3,7 juta untuk kelas ekonomi.

Penerbangan ini menggunakan maskapai Lion Air dan harus transit di Kuala Lumpur untuk ganti pesawat Batik Air. Jika kelas ekonomi habis, ada kelas bisnis pada rute yang sama dijual Rp 9,9 juta.sungguh harga yang sangat tinggi dan meresahkan semua warga 

Lebih parah lagi bila terbang dari Bandung ke Medan, tiketnya Rp 13,4 juta sampai Rp 21,9 juta untuk penerbangan menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Untuk mengakali mahalnya harga tiket ini, pemudik harus ada usaha ekstra, yaitu terbang lewat Kuala Lumpur yang kelas ekonominya masih tersedia.

Jadi, pemudik terbang ke Kuala Lumpur, dari Kuala Lumpur baru terbang ke Medan atau tujuan lain di Sumatera. Waktu yang dihabiskan memang lebih lama karena ada jeda transit dan ganti pesawat, tapi biaya yang dihemat cukup lumayan.harap pemerintahan dapat menangulangi hal tersebut karena sangat jelas mempersulit warga yang mau mudik lebaran.