Chat with us, powered by LiveChat Example

Manchester, London, dan Liverpool Siap Nikmati Layanan 5G


Jakarta - Layanan seluler 5G akan melenggang di Inggris Raya. Adalah perusahaan telekomunikasi Vodafone yang bersiap menggelar jaringan generasi kelima tersebut secara komersial.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, Vodafone telah mengumumkan bahwa jaringan 5G miliknya akan tersedia pada 3 Juli 2019. Pengumuman ini membuat Vodafone menjadi satu dari empat operator seluler utama di Inggris yang sudah tancap gas menyediakan layanan 5G.

Operator lainnya, EE, berencana meluncurkan 5G pada musim panas ini dengan tanggal pasti belum ketahuan. Sedangkan Three baru menyediakan 5G pada paruh kedua tahun ini dan O2 sebelum akhir 2019.

Untuk sementara ini, jaringan 5G Vodafone baru hadir di tujuh kota, yaitu di Birmingham, Bristol, Cardiff, Glasgow, Manchester, Liverpool, dan London.

dilansir dari POKER88, pada akhir tahun, Vodafone akan memperluas jangkauannya layanan tersebut hingga ke-12 kota, terdiri dari Birkenhead, Blackpool, Portsmouth, Plymouth, Reading, Southampton, Stoke-on-Trent, Warrington, dan Wolverhampton. Di luar Inggris, operator ini menawarkan roaming 5G di Jerman, Italia, dan Spanyol.