Chat with us, powered by LiveChat Example

Timnas Putri Menang atas Persema di Laga Uji Coba

Jakarta - Tim nasional sepakbola putri Indonesia tengah menggelar seleksi untuk Piala AFF dan SEA Games 2019. Timnas putri juga beruji coba dengan Persema Malang.

Sebanyak 36 pemain mengikuti seleksi timnas putri di Sidoarjo, yang digelar mulai 11-24 Mei 2019. Jumlah pemain ini akan disusutkan hingga menjadi 23 orang sebagai skiat kejuaraan.

Sebagai bagia dari seleksi, timnas putri menggelar uji coba melawan tim putri Persema di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (22/5/2019) malam WIB, dilansir dari POKER88.

"Meskipun memang ini pertandingan uji coba, tapi yang kami harapkan anak-anak ini mengerti pola permainan," kata pelatih Timnas Putri, Rully Nere, usai pertandingan.

"Bukan kami menilai dari jumlah gol dalam persahabatan malam ini. Namun yang kami harapkan anak-anak ini mengetahui permainan dulu, bagaimana cara bertahan saat diserang."

"ini semua masih seleksi, dari sejumlah pemain nantinya akan ada 23 pemain yang akan mengikuti Piala AFF Putri 2019 di Thailand, dan mengikuti SEA Games di bulan Desember mendatang," tambah Rully.

Rencananya timnas putri juga akan beruji coba dengan tim putra. Diharapkan kemampuan para pemain terlihat di pertandingan yang intens dan dengan tekanan lebih besar.

Timnas putri tergabung di Grup B dalam Piala AFF 2019 bersama Myanmar, Vietnam, dan Kamboja. Turnamen ini digelar di Thailand pada 15-27 Agustus mendatang.