Chat with us, powered by LiveChat Example

Yuk Bun, Persiapkan Ini Sebelum Berangkat Mudik dengan Si Kecil

  emaspk1.com


BERITA EMAS

Idul Fitri tinggal menghitung hari nih, Bun. Mudik Lebaran bersama keluarga ke kampung halaman sambil membawa si kecil pasti akan terasa nyaman kalau bunda tahu tipsnya.

Membawa anak untuk bepergian jauh saat mudik Lebaran memang susah-susah gampang, Bun. Apalagi kalau si kecil jarang menempuh perjalanan lebih dari dua jam.perjalanan panjang melelahkan .untuk ibu ibu yang bawa anak kecil kudu hati hati ya semua persiapan harus lengkap.

Ini pun akan menjadi tantangan untuk bunda, baik saat mudik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Namun jangan khawatir, bunda bisa menerapkan beberapa tips asyik untuk membawa si kecil mudik. Berikut tipsnya.

Siapkan Tas Khusus Perlengkapan Si Kecil

Untuk memudahkan bunda mengambil perlengkapan yang dibutuhkan, ada baiknya menggunakan tas khusus untuk menyimpan berbagai peralatan untuk si kecil. Bunda bisa memilih tas berukuran sedang seperti model sling bag atau ransel yang tidak terlalu besar. Kelompokkan berbagai jenis kebutuhan dalam bentuk pouch sehingga tidak terlalu sulit saat bunda mencari barang yang dibutuhkan.

Bawa Buku atau Mainan

Perjalanan mudik Lebaran yang menghabiskan waktu berjam-jam rentan membuat si kecil bosan. Untuk itu, bunda perlu membawa beberapa benda untuk hiburan si kecil seperti buku atau mainan edukatif.

Kalau si kecil masih belum cukup umur untuk bermain gadget, bunda bisa membawa buku cerita atau mainan interaktif untuk menemani si kecil selama perjalanan. Kalau si kecil bosan, bunda pasti akan lebih repot selama perjalanan.

Bawa Perlengkapan P3K

Saat mudik Lebaran, kadang hal yang tidak terpikirkan bisa saja terjadi. Misalnya mual-mual selama perjalanan. Untuk mengantisipasi hal ini, bunda perlu membawa peralatan P3K dasar. Isinya dapat berbagai macam seperti alkohol antiseptik, kapas, tisu, minyak angin, atau obat-obatan pereda nyeri yang cocok untuk anak.

Gunakan Car Seat

Untuk bayi dan balita, biasanya duduk di kursi mobil atau kendaraan menjadi hal yang cukup sulit. Untuk itu, tidak ada salahnya bunda membawa car seat khusus untuk si kecil. Kalau tidak memiliki car seat, bunda bisa membawa bantal dan guling serta selimut untuk memberikan ruang khusus bagi si kecil. Dengan begitu, ia akan tetap merasa nyaman dan terjaga keamanannya.

Persiapkan Makanan dan Minuman Kesukaan Si Kecil
Sebelum berangkat mudik, pastikan bunda sudah menyiapkan makanan dan minuman kesukaan si kecil agar ia tidak mudah lapar apalagi jika perjalanan yang ditempuh cukup panjang. Misalnya bunda bisa membawa buah-buahan, biskuit, atau minuman bernutrisi

Selain bernutrisi, susu ini juga memiliki beragam varian rasa yang pasti disukai si kecil, yakni rasa stroberi dan cokelat. Hal ini penting dilakukan agar asupan nutrisi si kecil selalu terpenuhi meskipun harus menempuh perjalanan yang jauh.

Kalau bunda menerapkan beberapa tips mudik tersebut, si kecil pun pasti akan merasa nyaman dan tidak rewel selama perjalanan.

Mau tahu tips lain tentang cara mendampingi si kecil saat berpuasa,