Chat with us, powered by LiveChat Example

Potret driver ojek online makan orderan yang dicancel, bikin iba


  emaspk1.com

BERITA EMAS
 Bagi seorang driver ojek online, menyelesaikan orderan penumpang tentu saja sebuah amanah. Ada kepuasan tersendiri ketika menerima bayaran apalagi dapat bintang lima. Belum lagi kalau beruntung bertemu dengan penumpang yang baik hati, nggak jarang kok driver diberi tips uang.

Tapi tentu saja nggak semua pemesan ojek online punya niat baik. Ada saja niat buruk untuk mengerjai para driver ojek online. Sudah banyak terjadi kasus order fiktif yang diterima para driver. Terkadang malah sampai bikin rugi sampai ratusan ribu rupiah.

Ternyata hal semacam ini nggak cuma terjadi di Indonesia saja. Di negara lain yang ada ojek online-nya pun sama. Salah satunya adalah Vietnam. Baru-baru ini viral potret seorang driver sedang memakan sekotak pizza di pinggir jalan.
Pada deretan foto yang viral, terlihat seorang driver yang tampak masih muda sedang duduk di pinggir trotoar. Ia memegang sekotak pizza yang isinya tinggal beberapa potong. Pada potret lain, ia difoto sedang memakan pizza itu. Namun tampak dari gestur tubuhnya pria ini sangat tidak menikmati makanan mewah tersebut.
Usut punya usut, itu adalah makanan yang di-cancel pelanggannya. Mirisnya, orderan ini ia jalankan saat tengah malam. Dilansir brilio.net dari laman thinghe, Kamis (13/6), ketika sang driver sudah sampai ke alamat pemesan tiba-tiba nomor ponsel pelanggannya tidak bisa dihubungi.

Setelah ditunggu lama tidak kunjung keluar, ia akhirnya memutuskan untuk memakan pizza itu sendirian. Driver yang tidak diketahui identitasnya ini diduga mengalami kerugian sebesar Rp 150 ribu. Uang sebanyak itu sepadan dengan penghasilan ojeknya selama satu hari.

Foto sedih dari driver ojek online ini tersebar luas di media sosial. Termasuk warganet Indonesia banyak juga yang mengunggah ulang potretnya. Tentu saja banyak kecaman yang ditujukan kepada pemesan makanan yang tak bertanggung jawab tersebut.

"Pernah saya, sakit hati ini di gutuin," ungkap akun Ahmad Hilman Fajari.

"Eh tega amat. Banyak itu bgt," ujar akun Siti Halimatus Sadiyah.

"Jgn gtu lah sm org lain. Kasian. Mrka cari makan wat anak istri," kata akun Atika Qatrunnada.